Pemkab Inhu Terima Bankeu Khusus Pembangunan RLH

Rabu, 21 September 2022

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Pemkab Inhu menerima menerima Bantuan Keuangan (Bankeu) Khusus dari Pemerintah Pprovinsi (Pemprov) Riau. Bantuan untuk pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) bersumber dari APBD Riau Tahun Anggaran (TA) 2022. Bantuan dipusatkan di Desa Sungai Guntung, Kecamatan Rengat, Selasa (20/9).

Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Inhu Hikmat Praja mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam memenuhi kebutuhan Rumah Layak Huni (RLH) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Pra Sejahtera.

"Ada 90 unit Rumah Layak Huni yang akan dibangun untuk masyarakat di 11 kecamatan diwilayah Kabupaten Inhu," kata Hikmat Praja, Rabu (21/9).

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Inhu, Joni Maryanto menyampaikan sambutan dari Bupati Inhu, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau yang telah menyerahkan bantuan pembangunan RLH  di Kabupaten Inhu dengan nilai bantuan setiap rumah sebesar Rp59.375. 000 setiap rumah.

"Semoga bantuan ini mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Sehingga turut meningkatkan perekonomian masyarakat secara berkelanjutan," sebutnya.

Kegiatan ini ditandai dengan peletakan batu pertama dan penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat penerima bantuan.

Tampak hadir dalam kegiatan Dandim 0302/Inhu, anggota DPRD Provinsi Riau, anggota DPRD Inhu, Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu. (stone/rls)