RC BADAK Evakuasi Penderita Kanker Stadium 4 Dari Pelosok Pedesaan

Kamis, 29 September 2022

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Dari hasil penelusuran awak media, rupanya di wilayah Provinsi Banten cukup banyak penderita kanker  stadium 4 yang tinggal jauh di pelosok pedesaan. Umumnya  mereka adalah masyarakat yang  kurang mampu, sehingga mereka tidak bisa berbuat banyak yang pada akhirnya mereka hadapi  semua itu dengan menyerahkan diri kepada  Alloh Subhana huwata'ala

Kendati demikian mereka masih bisa bersyukur kerena masih ada secercah harapan dengan adanya elemen masyarakat lain yang peduli dengan Kondisi mereka.

Diantaranya adalah  para relawan yang tergabung  dalam gerakan  kemanusiaan yang terkenal dengan nama Respon Cepat Badan Darurat Kemanusiaan (RC BADAK) berdomisili di Jalan Sentosa 112 Kelurahan Suka Rasa Kecamatan Tangerang Kota Tangerang.

Relawan RC BADAK hampir setiap hari sibuk mengevakuasi para penderita kangker stadium 4   dari beberapa pelosok pedesaan di  wilayah Provinsi Banten untuk di bawa ke  Rumah Sakit Rujukan di daerah  Perkotaan. Bahkan relawan  RC BADAK kembali  mendirikan rumah singgah yang lebih layak untuk para penderita kangker stadium 4. Yang belum lama ini di kunjungi dan di buka oleh ketua Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Kabupaten Tangerang.]

Selain kami membawa para penderita kangker dari beberapa pelosok pedesaan  ke rumah sakit rujukan di daerah perkotaan , kami pun kembali membuka rumah singgah yang lebih layak , lebih nyaman dan lebih memadai untuk mereka.

 Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu ketua  IDI Kabupaten Tangerang melakukan kunjungan sekaligus membuka rumah singgah tersebut " Tutur Asep Ruswiadi Pendiri RC BADAK saat di  hubungi melalui Wast'aap. Selasa ( 27/9/2022). (Asep WW)