Terkait Dugaan Gunakan Ijazah Palsu Yang Dilaporkan, PNL Apresiasi Polres Subulussalam

Jumat, 02 September 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Putra Nasrullah Lembong (PNL), melaporkan salah satu warga kota Subulussalam, yang merupakan salah satu kandidat Calon Mukim kepada Polres Subulussalam, Senin, (15/08/22), lalu. Yang terpilih menang di Pilmukim Belegen, bahkan sudah terlantik.

Disamping itu mendapat tanggapan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Subulussalam, Bahagia Maha, yang merupakan Wakil Ketua Komisi A. Berharap Soal laporan indikasi Ijazah palsu tersebut, perlu dilakukan penyelidikan hingga terbukti.

"Kita berharap agar pihak penegak hukum untuk melakukan penyelidakan sampai ada kesimpulan agar kasus yang dilaporkan masyarakat tersebut tidak mengambang," Sampai Bahagia Maha, kepada media ini, Rabu, (17/08/22), lalu.

Disamping itu, Irmanto brampu, SH, CPM, CML, CPL, CPCLE. Selaku Pengacara dari Putra Nasrullah, menyampaikan bahwa laporan kliennya telah masuk dalam penyelidikan, di Polres Subulussalam, dan pihaknya telah menghadirkan 2 orang saksi, untuk memberikan keterangan, atas laporan diduga L menggunakan Ijazah palsu, Senin, (22/08/22).

Terlepas dari itu, Putra Nasrullah Lembong, sangat mengapresiasi kinerja Polres Subulussalam, khususnya unit Satreskrim yang telah responsibilitas dan transparansi, memberikan pelayanan yang humanis atas laporannya yang lalu.

Menurut informasi yang di himpun media ini, kasus dugaan Ijazah palsu yang di laporkan Putra Nasrullah Lembong itu,  saat ini masih dalam penyelidikan, unit Sat Reskrim polres Subulussalam.

Menurut informasi yang disampaikan Putra, terkait laporannya mengenai dugaan Ijazah palsu, sedang dalam penyelidikan. Bahkan, dianya sebagai Pelapor, dan 4 (Empat) orang saksi yang sekaligus teman Sekolah Dasar terlapor sudah dimintai keterangan.

"Dari keterangan yang saya terima, tidak ada satupun saksi tersebut mengetahui bahwa saudara L pernah tamat dari Sekolah Dasar tersebut," ujar, Putra, Jumat, (2/09/22). 

Masih menurut Putra, Kepala sekolah yang mengeluarkan surat keterangan pengganti Ijazah Sekolah Dasar Negeri Belegen, itu juga sudah dimintai keterangan.

Lanjut Putra, sedangkan yang terlapor Insha Allah dalam waktu dekat ini juga akan dipanggil unit Satreskrim Polres Subulussalam, untuk dimintai keterangan.

Ucapan Apresiasi pun tak hentinya di sampaikan Putra Nasrullah Lembong, terhadap Polres Subulussalam beserta jajaran, khusus Unit Sat Reskrim polres Subulussalam, saat bertemu awak media ini. (Juliadi)