Dua Kecamatan di Kota Subulussalam Terendam Banjir, Berikut Datanya

Senin, 31 Oktober 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Dampak guyuran hujan yang terjadi di wilayah kota Subulussalam, mengakibatkan beberapa Desa dari Dua Kecamatan di Kota Subulussalan, Aceh, terendam Banjir.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Subulussalam, mencatat ada sebanyak  5 (Lima) Desa di 2 (Dua) Kecamatan Sekota Subulussalam yang terendam Banjir, diantaranya. 3 (Tiga) Des di Kecamatan Sultan Daulat, dan 2 (Dua) Desa di Kecamatan Rundeng, dampak dari luapan Air Sungai Lae Souraya, Senin, (31/10/22).

Informasi bencana Banjir, dari BPBD itu, bermula pada Pukul 05:15 WIB, Sungai Lae Souraya meluap, di lokasi Desa. 1. Kampong Jabi-jabi, 2. Kampong Sigrun, 3. Kampong Suka Maju, di Kecamatan Sultan Daulat, sedangkan tercatat saat ini di Kecamatan Rundeng hanya Dua Desa yaitu 1. Panglima Saman, 2. Muara Batu-batu.

Terjadinya Banjir tersebut, dampak dari guyuran Hujan deras yang terjadi hampir seluruh wilayah kota Subulussalam sejak kemaren, hingga saat ini, serta mengakibatkan meluapnya sungai Lae Souraya sehingga beberapa rumah dan ruas jalan terpantau mulai tergenang banjir.

Dampak warga kebanjiran tersebut, sampai saat ini terdata di kecamatan Sultan Daulat, Desa Suka Maju ada sebanyak 381 Kepala Keluarga (KK), 2. Sigrun : 84 KK, 3.jabi-jabi : 260 KK, sedangkan di Kecamatan Rundeng saat ini masih dilakukan pendataan.

Dikabarkan saat ini, tim BPBD Kota Subulussalan, sedang melakukan Koordinasi dengan pihak perangkat Kampong dan Instansi terkait. https://bpbd.subulussalamkota.go.id. (Juliadi)