H. Afrizen: Asrama Haji Padang Siap Sukseskan Kongres ke-4 AGPAII

Sabtu, 01 Oktober 2022

PADANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Kongres Asosiasi Guru Pendidikan Agam Islam Indonesia (AGPAII) ke 4 gelar Kegiatan Seminar dengan tema Going Beyond Imagination Untuk Keadaban Publik dan NKRI pada Jumat (30/09) sore di Aula Makkatul Mukkaramah UPT Asrama Haji Embarkasi Padang yang dihadiri langsung oleh Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P selaku Kepala Staf Kepresidenan.

Kongres AGPAII ke 4 tahun 2022 ini dilaksanakan selama 3 hari kedepan dengan menggunakan fasilitas yang dimiliki oleh UPT Asrama Haji Embarkasi Padang sejak tanggal 30 September hingga 2 Oktober 2022.

Kongres AGPAII merupakan kegiatan silaturahmi akbar lima tahunan Guru Pendidikan Agama se Indonesia yang sudah dilaksanakan ke 4 kalinya. Kegiatan Kongres AGPAII ke 1 dilaksanakan di Jakarta, Kongres AGPAII ke 2 di laksanakan di Pekanbaru Provinsi Riau, Kongres AGPAII ke 3 dilaksanakan di Surabaya Provinsi Jawa Timur dan Kongres ke 4 dilaksanakan di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. menyampaikan bahwa Guru Pendidikan Agama sebagian besar telah melahirkan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia dan mengawal tumbuhnya karakter bangsa Indonesia.

Ia juga menuturkan bahwa peranan guru agama perlu sekali di apresiasi dan mendapatkan perhatian penting ditengah ironi nasib guru honorer, namun ia juga berpesan kepada seluruh guru untuk dapat meningkatkan kualitas diri menghadapi kondisi global saat ini.

H. Afrizen selaku kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko yang telah hadir dan turut serta berkunjung ke UPT Asrama Haji Embarkasi Padang.

Ia juga merasa bangga bisa memberikan pelayanan akomodasi kepada guru agama se Indonesia yang merupakan garda terdepan setelah orang tua dalam pendidikan keagamaan bagi anak-anak di bangku sekolah serta siap mensukseskan kegiatan kongres AGPAII ke 4 tahun ini.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Prof. Ganefri, Ph.D selaku Rektor Universitas Negeri Padang.

Selain untuk silaturahmi, egenda 5 tahunan ini juga bertujuan untuk penguatan nasionalisme, wawasan kebangsaan, Pancasila dan NKRI serta sebagai wadah koordinasi dan konsolidasi untuk penguatan identitas dan jati diri dari organisasi bagi anggota AGPAII diseluruh Indonesia. (*)