Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi: Ada Teguran dan Penindakan

Ahad, 16 Oktober 2022

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Dipenghujung hari pelaksanaan Operasi (Ops) Zebra Lancang Kuning (LK) 2022, personel Sat Lantas Polres Inhu Polda Riau gencar melakukan penindakan dan teguran kepada setiap pengendara bermotor yang melanggar peraturan berlalu lintas.

"Sesuai jadwal yang ditetapkan, hari ini merupakan hari terakhir operasi Zebra LK 2022, namun kita masih terus menindak dan menegur pelanggar aturan berlalu lintas," kata Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso melalui Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi didampingi PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran, Ahad (16/10).

Rocky mengatakan, pada hari ini pihaknya menggelar razia di tiga titik rawan pelanggaran didalam Kota Rengat, antara lain Jalan R Soeprapto, Jalan Azki Aris dan Pos Tugu Lima.

"Dihari terakhir ini puluhan pengendara ditegur hingga penindakan. Total jumlah pelanggaran selama operasi, Insya Allah, akan kita rilis dalam waktu dekat," jelas Rocky.

Rocky menambahkan, ada beberapa poin tujuan dan harapan dalam pelaksanaan operasi. Diantaranya, meminimalisir resiko (fatalitas) korban kecelakaan lalu lintas, mencegah kecelakaan lalu lintas, meningkatkan kewaspadaan pengendara saat dijalan raya.

Serta menumbuhkan perilaku masyarakat yang tertib berlalu lintas untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif. (stone)