Zakaria Terpilih Menjadi Kepala Kampong Lae Oram

Senin, 03 Oktober 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID -  Zakaria alias Zaka calon Kepala Kampong Lae Oram, nomor urut 2 terpilih menjadi Kepala Kampong Lae Oram periode 2022-2028.

Dalam berlangsungnya pemungutan suara, Zakaria berhasil mengantongi sebanyak 599 suara, lebih unggul dari pesaingnya Hardiza Syahguan, calon nomor urut 1 yang meraup sebanyak 325 suara. Minggu, (2/10/22).

Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kampong Lae Oram memiliki sebanyak 1269 (Seribu Dua Ratus Enam Puluh Sembilan) pemilih, dan yang hadir menggunakan hak pilihnya yakni sebanyak 933 (Sembilan Ratus Tiga Puluh Tiga) orang.

Lebih lanjut, hasil berita acara rekapitulasi Panitia Pemilihan Kepala Kampong (P2K) Lae Oram tercatat jumlah suara tidak sah sebanyak 9 (Sembilan) suara.

"Dari pelaksanaan Pilkades serentak ini, saya selaku Kepala Kampong terpilih menghaturkan terima kasih kepada warga Lae Oram yang begitu antusias mengikuti demokrasi di tingkat desa ini," ujar Zakaria.

Di samping itu, dia Zakaria juga mengapresiasi Panitia Pemilihan Kepala Kampong (P2K) dan seluruh masyarakat karena antusias nya pelaksanaan Pilkades di Lae Oram berjalan dengan tertib.

"Ini adalah kemenangan bersama warga Lae Oram. Pemilihan itu hanya merupakan proses bagi masyarakat untuk memberikan hak pilihnya dalam menentukan seorang pemimpin pemerintahan di Desa Lae Oram," ungkap Zaka.

Selain itu, Zaka juga menghimbau kepada pendukungnya agar tidak bereforia secara berlebihan, agar suasana desa pasca pemilihan tetap sejuk.

"Kemarin kita berbeda pilihan, hari ini mari berangkulan untuk sama-sama menciptakan suasana yang harmonis demi Desa Lae Oram yang kita cintai. Terima kasih atas amanah ini," ucap Zakaria. (Juliadi)