Dalam Rangka Hari Santri Nasional Pemerintah Kota Dumai Kirim Kontingen Ke INHU

Senin, 14 November 2022

PANTAUNEWS.CO.ID, DUMAI - Wali Kota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraaan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Dumai H. Yusrizal, S.Sos, M.Si menghadiri pelepasan keberangkatan Kontingen perwakilan pondok pesantren se Kota Dumai yang bertempat di Mapolres Dumai, Senin (14/11).

Kontingen perwakilan Pondok Pesantren se Kota Dumai tersebut akan mengikuti peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022 yang akan dipusatkan di Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu yang berlangsung pada tanggal 14 -15 November tahun 2022 nanti yang keberangkatannya dilepas oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, SH, S.I.K.

Perwakilan Pondok Pesantren Al-Amin sekaligus Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kota Dumai K.H W. Zainal Abidin menyebutkan bahwa pihaknya sangat bersyukur karena para perwakilan pesantren dapat memberangkatkan kontingennya ke Kabupaten Indragiri Hulu.

"Ini momen kebersamaan dan telah menjadi agenda kami, kami sangat bersyukur keberadaan pesantren di Kota Dumai bisa mendapat dukungan dari pihak Pemerintah dan para pihak-pihak terkait sehingga dapat memberikan manfaat besar bagi Kota Dumai, kami mendukung program visi Indonesia 2024 menjadi pusat ekonomi dan pusat keuangan syariah, semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua, kami mengucapkan terima kasih," sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, SH, S.I.K sangat bersyukur atas dukungan dari semua pihak sehingga acara pelepasan kontingen pesantren asal Kota Dumai ini dapat dilaksanakan walaupun dalam keadaan yang sederhana.

"Pada saat disana ambil hikmahnya dan ambil pembelajaran dan tampilkan yang terbaik dan semoga ini dapat membawa berkah dan manfaat, dan untuk para supir agar hati-hati karena perjalanan sangat jauh, apabila mendekati perbedaan jalan atau ada perbaikan jalan nanti rekan-rekan kepolisian akan membantu untuk membuka arus," ucapnya.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Kakan Kemenag, Forkopimda, Jajaran Kepolisian, Para pengurus dan Pimpinan Pesantreen se Kota Dumai, serta para santri.

(Inf Diskominfotik Dumai)