Gelar 'Gerakan Gemar Buah dan Sayur', Ujang Alwi: Semoga SD Maitreyawira Menjadi Pelopor dan Garda Terdepan

Sabtu, 19 November 2022

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Upaya pembentukan karakter sejak dini 'Gerakan Gemar Makan Buah dan Sayur', Sekolah Dasar (SD) Maitreyawira Dumai melaksanakan kegiatan Gelar Karya dan Aksi Puncak dalam project penguatan profil Pelajar Pancasila dengan mengangkat tema 'Gaya Hidup Berkelanjutan', Sabtu pagi (19/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SD Maitreyawira Lantai III, tepatnya di Jalan Kamboja, Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota ini hampir diikuti seluruh peserta didik dan para orangtua atau wali murid.

Tampak juga hadir Ketua Yayasan Prajnamitra Maitreya B.Alwi Saputra, S.IP, M.Pd, Ketua Komite SD Maitreyawira Susi dan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai wakili Kepala Bidang SD Ali Ibnu Amar, S.IP.

Dalam kegiatan tersebut, tampak pemandangan unik stan stan kuliner karya siswa yang dibantu oleh para orangtua. Berbagai macam kuliner yang disajikan ini mayoritas berbahan buah dan sayur.

Dalam kata sambutan Kepala SD Maitreyawira Dumai Sukarno menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sekaligus mengkampanyekan 'Gerakan Gemar Makan Buah dan Sayur'.

"Semoga kegiatan ini dapat memotivasi anak anak kita sejak dini untuk lebih gemar memakan buah dan sayur," kata Sukarno dalam sambutannya.

Selanjutnya, Ketua Yayasan Prajnamitra Maitreya B. Alwi Saputra dalam sambutannya, memberikan dukungan penuh kegiatan ini dan berharap nantinya dapat memotivasi anak anak didik menjadi pelopor dalam gerakan gemar makan buah dan sayur di Kota Dumai.

"Kita sedari saat ini anak anak kita masih  kurang gemar makan buah dan sayur. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi anak anak peserta didik kita mengerti akan betapa pentingnya mengkosumsi buah dan sayur," ucap B. Alwi Saputra yang juga merupakan tokoh pendidikan di Kota Dumai ini menyampaikan.

Selanjutnya, Ketua Yayasan SD Maitreyawira yang bisa akrab disapa Ujang Alwi ini, mengharapkan agar nantinya Gerakan Makan Buah dan Sayur dapat diimplentasikan serta berkelanjutan dalam kehidupan sehari hari bagi peserta didik. 

SD Maitreyawira yang sudah berdiri di Kota Dumai sejak tahun ajaran 2014 ini, Alwi Saputra optimis nantinya peserta didik dapat menjadi garda terdepan dalam mengkampanyekan Gerakan Gemar Makan Buah dan Sayur.

"Jika anak anak kita sudah terbiasa makan buah dan sayur sejak dini dan hal ini dapat meningkatkan ketahanan tubuh serta kecerdasan otak," imbuhnya.

Kegiatan yang dilanjutkan dengan penandatangan bersama komitmen Gerakan Gemar Makan Buah dan Sayur oleh pihak sekolah ini, tampak juga hadir Kepala TK dan SMP Maitreyawira Dumai dalam pembubuhan tandatangan. (*)