Mantap! Peserta dari Subulussalam Raih Juara II di FASI Tingkat Aceh

Jumat, 11 November 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Hasil yang cemerlang, peserta dari Kota Subulussalan berhasil meraih juara II (Dua) di ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat provinsi Aceh.

Disampaikan lamgsumh oleh Ketua Umum DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Subulussalam Jaminuddin B, S.PdI dalam siaran persnya, bahwa peserta FASI dari Kota Subulussalam telah menorehkan sejarah dalam pelaksanaan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Aceh tahun 2022 mendapat juara 2 (Dua) dan juara umum diraih oleh Kota Banda Aceh.

"Alhamdulillah, posisi Kota Subulussalam tetap mempertahankan kontingen Kafilah sebagai juara 2 sama dengan tahun 2019 yang lalu," sampainya, Kamis, (10/11/22).

Diketahui Kafilah Kota Subulussalam memberangkatkan sebanyak  41 (Empat Puluh Satu) peserta dari TKA, TPA, dan TQA pada semua perlombaan, sehingga dengan pelaksanaan Training Center (TC) yang dilaksanakan secara maksimal di Masjid Agung Subulussalam bisa meraih juara 2 se-Provinsi Aceh.

"Anak-anak kita tampil dengan kecerdasan dan ketangkasan serta keberanian yang luar biasa di Kompleks asrama haji Embarkasi Aceh, tentunya tidak terlepas dari bimbingan serta pendidikan yang di berikan di masing-masing TPA oleh para Direktur Ustadz dan Ustadzah serta para pendamping dan pelatih mulai dari TC sampai kepada perlombaan di Banda Aceh termasuk bimbingan dan motivasi serta dorongan semangat serta keikutsertaan orang tua yang luar biasa mendampingi anaknya ketika tampil," katanya.

Hasil torehan peserta dari kota Subulussalam itu juga tidak terlepas dari para Pengurus BKPRMI Kota Subulussalam yang cukup serius mengkawal dan mengkoordinir seluruh peserta dari Kota Subulussalam.

Terlepas dari itu, Jaminuddin B juga turut mengucapkan terima kasih kepada Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE yang sangat mendukung peserta FASI Kota Subulussalam begitu juga dengan Wakil Walikota Subulussalam, Ketua TP PKK Hj. Mariani Harahap, SE, Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadly Pratama, S.Ked yang turut memantau langsung pelaksanaan FASI di Kota Subulussalam. hingga menyaksikan langsung acara pembukaan FASI Aceh di Banda Aceh.

Jaminuddin juga mengucapkan kepada seluruh Pengurus BKPRMI Kota Subulussalam, Pengurus DPK seluruh Kecamatan, Para Direktur, para Ustadz dan Ustadzah, dan seluruh masyarakat Kota Subulussalam yang luar biasa mendoakan Kafilah Kota Subulussalam bisa meraih juara ke 2 setelah Kota Banda Aceh dan juara ke 3 di raih oleh Aceh Besar. (Rls/Juliadi)