Sekda Kota Dumai H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si Resmikan Perlombaan Tahfidz dan Tartil Tingkat SMP

Selasa, 15 November 2022

PANTAUNEWS.CO.ID, DUMAI - Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si membuka secara resmi Perlombaan Tahfidz dan Tartil Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri/Swasta Kota Dumai Tahun 2022, Selasa (15/11/2022) pagi.

Kegiatan yang ditaja Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai ini, diikuti sebanyak 70 peserta yang berasal dari SMP se-Kota Dumai.

Dalam pagelaran lomba yang diselenggarakan di Ruang Melaka Lantai II, Comforta Hotel Dumai tersebut, Disdikbud bekerja sama dengan Basnaz Kota Dumai dan Primagama.

Sekda Kota Dumai, Indra Gunawan dalam kesempatan ini mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan hingga sore nanti.

Menurutnya, perlombaan tahfidz dan tartil ini sejalan dengan Khidmat Pendidikan, dijabarkan melalui pendidikan siswa beradab yang baru-baru ini diintegrasikan dengan Kurikulum Merdeka.

“Ini merupakan komitmen Pemko Dumai untuk mewujudkan pendidikan yang baik, berkualitas dan dilandasi nilai-nilai agamis bagi peserta didik," kata Sekda Kota Dumai.

Terakhir, Indra Gunawan turut mengucapkan terima kasih dan selamat mengikuti lomba kepada para peserta.

"Kami berpesan kepada semua peserta untuk tetap mengamalkan ilmunya, sehingga memberikan kebaikan dan keberkahan untuk dirinya, keluarga dan Kota Dumai," tuturnya.

Sebelumnya Kabid SMP Ainawati S.Sos MSi mengungkapkan, tujuan digelarnya kegiatan ini untuk memberikan semangat dan motivasi kepada remaja dalam membaca dan menghapal Al-Qur’an.

"Selain itu kita juga ingin menciptakan generasi muda yang cinta Al-Quran sejak dini, dan melahirkan para penghafal Al-Quran yang berasal dari Kota Dumai," imbuhnya.

Ia juga telah menghadirkan para dewan juri yang berkompeten dibidangnya agar lomba ini berjalan lancar serta mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta dan bapak ibu guru pendamping dalam kegiatan ini, dan kami menyampaikan permohonan maaf ," Ucapnya

(Inf Diskominfotiksa Dumai)