Tolak Pilkampong Ulang, Ratusan Warga Makmur Jaya Demo di Kantor Walikota DPMK dan DPRK Subulussalam

Selasa, 29 November 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Ratusan masyarakat Kampong Makmur Jaya, Kecamatan Simpang Kiri, melakukan Demonstrasi di kantor walikota, DPMK, dan DPR Kota Subulussalam, hari ini, Selasa, (29/11/22).

Aksi unjuk rasa itu dilakukan masyarakat, terkait keputusan walikota yang menyatakan Pemilihan Kepala Kampong (Pilkampong) di ulang, berdasarkan pembatalan Keputusan Badan Permusyawaratan Kampong (BPK) Makmur Jaya.

Ditengah aksi demonstrasi itu, terdengar riak-riak para pendemo mengatakan walikota Subulussalam sayang Adik. Diketahui, Adik walikota Subulussalam kalah dalam Pemilihan Kepala Kampong Langsung (Pilkampongsung) yang digelar secara serentak pada 2 Oktober 2022 lalu.

Adapun tuntutan pendemo warga Makmur Jaya itu berupa. Yang pertama. Melantik Nur Aiys yang selaku pemenang Pilkampong Makmur Jaya.

Yang ke-Dua. Menuntut Walikota Subulussalam segera mencabut SK pemilihan ulang Makmur Jaya. Sedangkan yang ke-Tiga. Membongkar praktek nepotisme pada sengketa Pilkampong Makmur Jaya.

Usai menyampaikan aksi di depan kantor walikota, para pendemo langsung melanjutkan ke kantor DPMK dan berakhir di Gedung DPR Kota Subulussalam. Mirisnya, walikota Subulussalam tak bersedia menemui para pendemo yang berlangsung itu. Terlihat juga para pendemo mendapat pengawalan ketat dari TNI, Polri, Satpol-PP, wilayah Kota Subulussalam. (Juliadi)