Walikota Subulussalam Lepas Peserta FASI Sebanyak 41 Orang

Senin, 07 November 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Sebanyak 41 (Empat Puluh Satu), peserta Festival Anak Saleh Indonesia (FASI), Kota Subulussalam, dikumpulkan di Pendopo Walikota Subulussalam, Aceh, Senin, (7/11/22).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), DPD Kota Subulussalam Jaminuddin B, S.PdI kepada media ini via WhatsApp. 

"Peserta ini merupakan hasil seleksi FASI Tingkat Kota Subulussalam yang dilaksanakan pada tanggal 27-20 Oktober 2022 yang lalu dan langsung dilaksanakan Training Center (TC) selama 5 hari, dan hari ini saatnya di Lepas dan di doakan untuk selamat dalam perjalanan pergi pulang nantinya serta mendapatkan nilai maksimal," Sampainya.

Selain itu, dia nya pun mengatakan sangat mendukung atas keberadaan TPA-TPA di Kota Subulussalam, yang sebagai pencetak generasi Qurani sebagai salah satu penggerak pendidikan non formal tapi hasilnya sangat di rasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Dengan keberadaan TPA di Kota Subulussalam mampu membasmi buta huruf Al Qur'an dan kita berharap TPA di Kota Subulussalam ini terus memperbaiki Akhlakul Karimah anak-anak kita di Kota Subulussalam," ujar Jaminuudin.

Disamping itu, Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE menyampaikan bahwa pada tahun 2019 yang lalu Kafilah Kota Subulussalam mampu tampil maksimal sehingga kita bisa meraih juara 2 FASI Aceh.

"Pada FASI kali ini kami juga mendorong dan berdoa semoga nama baik kita tersebut masih bisa di pertahankan dan kami sangat yakin dengan upaya kita semua, upaya BKPRMI Kota Subulussalam akan bisa mengharumkan nama Kota Subulussalam pada tahun 2022 ini," kata Wako Subulussalam.

Walikota Subulussalam itu juga menambahkan, sebagai memotivasi dan pemberi semangat kepada peserta jika nanti berhasil memperoleh sang juara kami akan berikan reward dan penghargaan yang akan dialokasikan pada tahun 2023 dan di sambut tepuk tangan oleh peserta FASI, pada orang tua serta undangan yang hadir lainnya, serta langsung di tutup oleh Ust. H. Iskandar, Lc.

Pada Acara pelepasan hadir Ketua TP PKK Kota Subulussalam Hj. Mariani Harahap, Kepala Baitu Mal Ust Sabaruddin, M.Sos, Kakankemenag Ust H. Marwan Z, MM, tampak Asisten 3, para Kepala Dinas,  Kepala Badan dan Kantor, Camat, Bank Aceh Syariah, Pegadaian Syariah, serta hadir para pengurus BKPRMI Kota Subulussalam, Official, para orang tua dan adapun jumlah kendaraan yang berangkat mobil pribadi 21 unit, mobil BUS satu unit dan satu unit mobil PKK Kota Subulussalam dengan jumlah semua mobil 23 unit. Demikian penjelasan Jaminuddin Ketua Umum BKPRMI Kota Subulussalam. (Rls/Juliadi)