Diduga Kejar Target, Baru Sebulan Proyek Pengaspalan Jalan di Subulussalam Sudah Berlubang

Sabtu, 31 Desember 2022

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Diduga kejar target, demi keuntungan fantastis bagi pihak kontraktor. Belum sampai sebulan, Proyek pekerjaan pengaspalan jalan di Kota Subulussalam, kini terlihat telah di penuhi lubang-lubang kecil.

Proyek jalan pengaspalan tersebut terletak di jalan Subulussalam Barat - Sukamakmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh, yang bersumberkan dari anggaran provinsi, Tahun 2022.

Mirisnya, terlihat jelas pengerjaan pengaspalan jalan itu ada yang bergelombang, seolah bak mengejar target demi keuntungan sepihak. Bahkan, kini terlihat di bagian jalan itu sudah di penuhi lubang-lubang kecil, persisnya di depan SMP N 3, Simpang Kiri.

Menurut Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Jupril Padang, saat di konfirmasi mengatakan. Pihaknya telah menyampaikan kepada pihak kontraktor, bahwa jalan tersebut sudah ada yang berlubang.

"Sudah pernah saya sampaikan secara lisan kepada pihak kontraktor agar memperbaiki kembali jalan yang telah berlubang itu," katanya, Kamis, (29/11/22), dikediamannya.

Bahkan, dia juga menambahkan. Dalam waktu dekat ini akan menyampaikan kembali kepada pihak kontraktor Pelita Nusa Grup.

Disamping itu, saat dikonfirmasi pihak kontraktor tidak ada tanggapan hingga berita ini sampai ke meja redaksi.

Tak tanggung-tanggung, anggaran proyek tersebut berjumlah Rp. 5.250.322.900,- diminta kepada instansi terkait agar segera mengkroscek langsung ke lapangan pekerjaan proyek Peningkatan Jalan Subulussalam Barat - Sukamakmur, guna untuk menyelamatkan keuangan negara. (Juliadi)