Empat Bulan Tenaga Kontrak RSUD Belum Gajian, Ketua DPD PSI Kota Subulussalam: Ini Sangat Miris Sekali

Sabtu, 24 Desember 2022

Foto Ilustrasi

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Subulussalam, Rinto Berutu, menyoroti nasib Ratusan tenaga Kontrak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam. Kabarnya selama 4 (Empat) Bulan terakhir ini belum menerima gaji hingga sekarang. Sabtu, (24/12/22).

"Ini sangat Miris sekali, para tim medis yang menjadi garda terdepan dikala pandemi covid-19 melanda negeri ini. Kini hak mereka terabaikan tanpa solusi, para tenaga kontrak itu, selama 4 bulan ini belum menerima gaji mereka dengan tanpa alasan jelas dari pihak managemen Rumah Sakit tersebut," Kata Rinto Berutu, kepada media ini.

Selain itu, menurut Rinto Berutu. Tenaga medis di RSUD Subulussalam itu selayaknya harus di prioritaskan, karena mereka langsung berhadapan dengan masyarakat dalam waktu 24 jam, yang menyangkut kemanusiaan.

Rinto juga meminta kepada pemangku kebijakan dikota Subulussalam tersebut, agar mencarikan solusi untuk para ratusan tenaga kontrak yang belum terbayarkan honornya selama 4 bulan terakhir, demi kebutuhan ekonomi keluarga mereka para medis.

"Walikota dan DPR Kota Subulusslaam, kami minta untuk mencarikan solusi dan memproritaskan gaji tenaga kontrak, karena tugas mereka sangatlah dibutuhkan untuk melayani kesehata masyarakat," Tegas Rinto

Disamping itu beredar kabar, bahwa dalam waktu dekat ini pihak menagemen RSUD akan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke luar daerah. Dianya, Rinto Berutu meminta pihak terkait untuk meninjau kembali rencana itu, ia menilai membayar gaji tenaga kontrak itu justru jauh lebih penting dari pada kunker tersebut.

"Kita juga menerima Informasi pihak managemen akan kunker keluar daerah, yah lebih baik agenda ini ditunda saja lah dulu, kan pakai anggaran juga yang lebih penting kan gaji para tenaga kontrak dibayar, dibandingkan Kunker yang hanya menghamburkan anggaran," tutup Rinto. (Juliadi)