Pemkab Inhu Gelar Rapim Persiapan Muskab III Korpri

Senin, 26 Desember 2022

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Inhu menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) persiapan pelaksanaan dan kordinasi dalam rangka pelaksanaan Muskab III Korpri Kabupaten Inhu yang digelar diruang kerja Sekdakab Inhu lantai dua kantor Bupati Inhu, Senin (26/12).

Rapat dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Inhu Paino SP, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Inhu Syahruddin, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Inhu Subrantas, Kepala Dinas Kominfo Jawalter Situmorang, Kabag Prokompim Rina Julianti S dan OPD terkait.

Dalam kesempatan itu, Paino mengatakan, sesuai arahan Sekdakab Inhu Hendrizal, bahwa Pemkab Inhu akan melaksanakan Muskab III Korpri Kabupaten Inhu yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir tahun ini tepatnya Kamis (29/12) lusa.

Kata Paino, Muskab III Korpri sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi.

"Dikarenakan pada sekretariat maupun para pengurus (lama) sudah banyak yang pensiun atau pindah keluar kota maka dari itu diminta kepada OPD terkait untuk bersinergi mempersiapkan rencana pelaksanaan Muskab agar tersusun dan terarah mengikuti pedoman yang berlaku," kata Paino.

Kepala BKP2D Inhu Subrantas SP dalam kesempatan itu memaparkan kepengurusan dewan pengurus Korpri tahun 2017-2022 yang mengalami kemunduran dalam hal kinerja.

Hal ini dikarenakan dari sisi kepengurusannya banyak yang purnabakti atau pindah dinas kedaerah lain.

"Sesuai dengan SK yang berlaku, kepengurusan yang lama akan mengalami akhir masa jabatan di tahun 2022, pertanggal 31 Desember 2022. Sehingga untuk tahun 2023-2028 harus diadakan penyusunan dan penetapan pengurus Korpri yakni untuk lima tahun kedepan," beber Subrantas.

Pada pelaksanaan Muskab III Kabupaten Inhu direncanakan akan melibatkan pengurus Korpri dari Provinsi.

Dalam rapat itu juga dibahas tata cara Muskab, diantaranya pembentukan panitia pelaksana hingga susunan acara agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar. (stone)