Peningkatan Jalan Wan Dahlan Ibrahim Diduga Asal-asalan, Besi Beton Berhamburan

Jumat, 09 Desember 2022

Foto penampakan plang proyek peningkatan Jalan Wan Dahlan Ibrahim (Merdeka Lama), Foto: Aan Heru Saputra

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Proyek pelebaran dan perbaikan Jalan Wah Dahlan Ibrahim (Merdeka lama), Kecamatan Dumai Kota menyisakan keluhan warga sekitar dan pengguna jalan.

Pasalnya, proyek peningkatan Jalan Wan Dahlan Ibrahim dengan nilai Rp.1,5 miliar lebih ini yang dilaksanakan CV Kurnia Mandiri, Jumat (9/12/2022), tampak dalam  pengerjaan.

Pantauan dilapangan, proyek yang bersumber dari APBD Perubahan tahun 2022 ini, disebutkan warga sekitar bahwa membahayakan pengguna jalan.

Ditambahkan warga yang enggan namanya disebutkan ini, merasa khawatir dengan adanya besi beton yang tidak di potong pihak pelaksana proyek. Karena, besi beton yang ukuran panjangnya bervariatif itu, keluar hingga ke badan jalan.

"Harusnya besi-besi beton sisa pengerjaan jalan itu dipotong, sehingga tidak keluar sampai ke badan jalan. Kalau melihat kondisi seperti ini dengan pengerjaan asal-asalan dan mohon instansi terkait untuk segera menanggapinya," jelasnya, Jumat (9/12/2022).

Selain itu, tambahnya bahwa proyek yang dilaksanakan 45 Hari Kerja ini juga menyebabkan kemacetan dan jalan jadi berdebu.

Saat awak media ingin dikonfirmasi penanggungjawab proyek Jalan Wan Dahlan Ibrahim, tampak tidak satu orangpun petugas yang terlihat dilokasi.

Selanjutnya Pantauan dilapangan, tidak terlihat plang proyek, walaupun awak media sempat mendokumentasikan. Uniknya, plang proyek ini dipasang tak kelihatan baik pengendara maupun pengguna jalan. (*)

Penulis: Aan Heru Saputra