Peringati Hari Juang TNI AD ke-77, Kodim 0302/Inhu Ziarah ke TMP

Rabu, 14 Desember 2022

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-77 tahun 2022, Kodim 0302/Inhu ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Indra Bhakti di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau, Rabu (14/12).

Ziarah itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Kodim 0302/Inhu dalam memperingati Hari Juang TNI AD ke-77 tersebut untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan.

Ziarah di TMP Indra Bhakti dipimpin Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo dan diikuti anggota Kodim 0302/Inhu dan Koramil serta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LI Dim 0302 Koorcab Rem 031 PD I/BB.

Kegiatan diawali dengan penghormatan disusul hening cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara.

Dalam kesempatan itu, Dandim menuturkan, bahwa kegiatan ini sangatlah penting.

Yang mana, tujuan utamanya adalah mendoakan arwah bagi para pahlawan dan untuk mengenang semangat perjuangan yang telah diberikan para pahlawan kepada bangsa dan negara.

"Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja. Namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pahlawan. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkan di dalam hati sanubari kita bersama," kata Dandim.

Maka dari itu, sudah sepantasnya untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan.

"Tanpa peran para pahlawan tentunya negara kita tidak dapat seperti sekarang ini,” tutupnya. (stone)