Gelar Jumat Curhat, Ini Kata Kapolsek Simpang Kiri

Jumat, 13 Januari 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Polisi Sektor (Polsek) Simpang kiri, menggelar kegiatan Jumat Curhat, bersama seluruh Kepala Desa seKecamatan Simpang Kiri. Kegiatan tersebut digelar Dalam rangka program Quick WINS presisi di wilayah Kota Subulussalam, kegiatan Jumat Curhat tersebut berlangsung di kantin Polsek Simpang Kiri Polres Subulussalam, Desa Subulussalam, Kecamatan Simpang kiri, Kota Subulussalam, Aceh, Jumat, (13/01/23)

Kegiatan Jumat Curhat tersebut di hadiri langsung oleh Kapolsek Simpang Kiri Iptu Arianto,ST.P, Danramil 01/Sp. Kiri Kapten Inf Tomi M, S.Sos, Camat Simpang Kiri Rahmayani sari Munthe,S.STP, dan seluruh Kepala Desa seKecamatan Simpang kiri, serta Perangkat Desa yang berhadir.

Kegiatan Jumat Curhat tersebut bukan kali pertamanya digelar. Dikesempatan Jumat Curhat itu, Kapolsek Simpang Kiri menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa seKecamatan Simpang Kiri agar memberikan edukasi Guankamtibmas kepada masyarakat di Desa masing-masing.

"Ini adalah kegiatan Jum'at curhat yang kesekian kalinya telah kita laksanakan dan saya tidak bosan-bosannya untuk selalu memberikan himbauan kepada para kepala desa agar memberikan edukasi Guankamtibmas kepada masyarakat di desa masing-masing sehingga Guankamtibmas dapat kita cegah," sampai Kapolsek Simpang Kiri Iptu Arianto ST.P

Bahkan Kapolsek Simpang Kiri itu juga menghimbau kepada Kepala Desa yang berhadir agar nantinya jika ada kejadian di desa apapun itu kiranya dapat diselesaikan bersama-sama di Desa.

"jika ada ada masalah di desa mari kita selesaikan bersama-sama, dan saya minta kepada kepala desa kalau ada permasalahan jangan langsung datang ke polsek seperti permasalahan kecil agar dapat di selesaikan dulu di desa sesuai dengan 18 perkara yang dapat di selesaikan di desa," ujar Kapolsek Simpang Kiri.

Disamping itu, Camat Simpang Kiri juga mengatakan. Berkaitan dengan ketentraman dan ketertiban di desa sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, para kepala desa juga harus bisa bermitra dengan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat untuk saling menjaga dan mengingatkan, juga terkait dengan Penyakit Masyarakat (Pekat) kita harus sama sama memberantasnya.

"Kita sebagai orang tertua di desa agar dapat  melakukan sosialisasi Guankamtibmas di desa masing-masing dan menjaga anak-anaknya terkhusus perempuan agar tidak keluar terlalu malam sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," kata Camat Simpang Kiri, Rahmayani sari Munthe,S.STP.

Ditambahkan Camat Simpang Kiri, usulan-usulan Desa yang akan kita usulkan di tahun ini dan usulan itu akan langsung di monitor oleh Kemendagri, Usulan Desa tersebut di buat dalam bentuk proposal dan harus di dukung dengan data data pendukung, harus sudah ada surat kepemilikan tanah di lokasi fisik yg akan di bangun, dokumentasinya juga data pendukung lainnya. Boleh juga Dalam bentuk bantuan sosial seperti pengajuan bibit dan pupuk dalam jumlah sekala besar.

Diketahui, kegiatan Jum'at Curhat tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara  Muspika di Kecamatan Simpang Kiri, guna untuk saling Bertukar Fikiran terkait dengan permasalahan yang ada di Desa dan mencari solusi guna terciptanya Guankamtibmas yang kondisif di wilayah Kecamatan Simpang Kiri. Berlangsungnya kegiatan Jumat Curhat itu, berjalan aman, tertib dan lancar. (Juliadi)