Kesetrum Listrik, Tubuh Kuli Bangunan Ini Menghitam Terbakar

Ahad, 29 Januari 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Adeng Dahlian (40) warga Peranap, Inhu, Riau sekujur tubuhnya nyaris gosong menghitam akibat kesetrum listrik bertegangan tinggi.

Disebutkan, Adeng sebelum kesetrum sedang mengerjakan perbaikan kanopi disebuah Rumah Toko (Ruko) di Jalan Sudirman milik Romi Anas, pengusaha pupuk (distributor) pupuk bersubsidi. Peristiwa naas itu terjadi pada Rabu (25/1) lalu.

Naas, saat sedang perbaikan itu tubuh Adeng terjun (terjatuh) dari atas dan menghempas ke lantai dengan kondisi tubuh menghitam luka terbakar.

Ucok, rekan kerja korban mengatakan, penyebab korban terjatuh dari atap kanopi karena kesetrum listrik saat memperbaiki atap kanopi Ruko.

"Tanpa disadari Adeng ketika dia  berada diatas kanopi, kabel listrik milik PLN yang sedianya berada diatas Ruko menyentuh rangka baja kanopi. Itulah yang membuat Adeng jatuh dari atas dan tubuhnya terhempas dilantai sisi depan Ruko. Kuat dugaan Bang Adeng kesetrum listrik tegangan tinggi.

Beruntung tubuh Bang Adeng tidak lengket di jaringan kabel. Sebab, jika lengket bisa lebih fatal lagi," terang Ucok kepada awak media, Sabtu (28/1).

Bersama teman sesama buruh (tukang) bangunan, Ucok membawa Adeng ke Puskesmas Peranap untuk mendapatkan penanganan medis.

"Kondisi tubuh Bang Adeng banyak luka bakar dan menghitam gosong. Karena pihak Puskesmas tidak mampu menangani Bang Adeng akhirnya kami bawa ke Rumah Sakit Awal Bros di Pekanbaru," kata Ucok menambahkan.

Romi Anas, si pemilik Ruko mengaku prihatin dan telah memberikan bantuan kepada Adeng.

"Mudah-mudahan kejadian ini ada hikmahnya," ujarnya. (stone)