PLN UP3 Rengat Lakukan Pemeliharaan dan Peningkatan Kapasitas Jaringan

Kamis, 19 Januari 2023

Beny Indra Praja

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Untuk meningkatkan kualitas layanan dan menjaga keandalan pasokan listrik di Kota Rengat dan sekitarnya, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat secara rutin melaksanakan pemeliharaan jaringan listrik.

Ada beberapa item yang dilakukan PLN UP3 Rengat pada Rabu (18/1) kemarin, antara lain Manajemen Trafo, Penggantian PMT Gardu Induk, Perubahan Konstruksi SUTM dan Pemangkasan Pohon (dekat jaringan listrik).

Manajer PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja menyatakan perlunya dilakukan pemeliharaan pada jaringan listrik secara rutin guna menjaga kehandalan jaringan listrik dan menambah kemampuan (kapasitas) peralatan di Gardu Induk Rengat.

"Pekerjaan ini direncanakan dan dijadwalkan secara matang oleh PLN agar di kemudian hari pasokan listrik lebih handal dan gangguan pada komponen peralatan dan jaringan listrik dapat diminimalisir guna peningkatan layanan diwilayah Kabupaten Inhu khususnya," terang Beny, Rabu (18/1).

Beny menuturkan, bahwa pemeliharaan jaringan listrik tidak semua dapat dilaksanakan dalam kondisi listrik sedang menyala. "Untuk menjaga keselamatan pekerja dan masyarakat disekitar lokasi pekerjaan jaringan, kami perlu melakukan penghentian sementara aliran listrik agar seluruh pekerjaan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Namun PLN berupaya waktu pemadaman bisa selesai lebih cepat," tambahnya.

Mengenai lokasi mana saja yang akan terdampak penghentian sementara aliran listrik akan diinformasikan melalui berbagai media sebelum pekerjaan dilaksanakan.

Beny berharap dukungan dan juga partisipasi dari segemap masyarakat agar seluruh pekerjaan dapat berjalan lancar dan tepat waktu sesuai rencana.
"Atas ketidaknyamanan para pelanggan, kami memohon maaf," ujar Beny. (stone)