Polsek Batang Gansal Peduli Kebutuhan Vital Warga

Jumat, 20 Januari 2023

PANTAUNEWS.CO.ID, INHU - Puluhan orang terdiri dari personel Polsek Batang Gansal, Polres Inhu Polda Riau bersama  warga dari dua desa yakni Desa Ringin dan Desa Belimbing, Kecamatan Batang Gansal melaksanakan Gotong Royong (Goro).
Goro dipusatkan di pembangunan jembatan yang putus akibat diterjang banjir sekitar tujuh bulan lalu. Terjangan air banjir membuat jembatan penghubung dua desa tersebut diatas ambruk.
Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya SIK melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran kepada awak media, Jumat (20/1) menuturkan, kegiatan Goro dipimpin Kapolsek Batang Gansal Iptu Donni Widodo Siagian SH MH bersama belasan personel Polsek Batang Gansal, Kades Ringin Suroso, Sekdes Belimbing bersama perangkat dan juga masyarakat dari dua desa tersebut.
"Lokasi pembangunan jembatan berada diperbatasan kedua desa. Giat Goro dilakukan pasca banjir beberapa waktu lalu, dipusatkan dijembatan itu. Akibat dari terputusnya jembatan itu akses antara dua desa tersebut terputus selama tujuh bulan," terang Misran.
Misran menambahkan, karena jembatan itu kebutuhan vital maka masyarakat dari dua desa sepakat untuk membangun kembali jembatan tersebut secara swadaya.
Akan tetapi setelah anggaran yang digalang oleh warga dua desa itu sudah terkumpul dan dianggap cukup untuk membeli bahan material. Selanjutnya bahan material itu ditumpuk disekitar jembatan dan pada hari ini dilakukan Goro.
Misran menuturkan, proses pembangunan jembatan belum rampung akibat masih banyak kekurangan bahan material, sehingga perangkat dari dua desa sepakat untuk menyampaikan hal itu kepada personel Bhabinkamtibmas Desa Ringin dan Kapolsek Batang Gansal agar ikut serta bersama-sama membangun jembatan.
"Berangkat dari laporan perangkat dua desa itu personel Bhabinkamtibmas Desa Ringin melaporkan ke Kapolsek Batang Gansal," jelas Misran.
Kapolsek Batang Gansal Iptu Donni Widodo Siagian SH MH merasa senang setelah menerima laporan dari anggotanya dan menyambut baik keinginan dari masyarakat.
Kemudian Kapolsek Batang Gansal didampingi anggotanya turun kelapangan dan menyusun rencana serta menetapkan waktu pembangunan.
"Maka disepakati pembangunan jembatan dilaksanakan secara bersama-sama pada Kamis (19/1) kemarin. Sekarang jembatan sudah selesai dibangun dan udah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," tutup Misran. (stone)