Polsek Rambah Samo Santuni Anak Yatim dan Doa Bersama Pada Pergantian Malam Tahun Baru

Ahad, 01 Januari 2023

RAMBAH SAMO, PANTAUNEWS.CO.ID - Jelang Detik -detik pergantian  tahun baru 2022-2023,  Polsek Rambah Samo Polres Rohul menggelar Do'a bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim yang berada di wilayah hukum Polsek Rambah Samo,  Sabtu malam (31/12/2022) sekitar pukul 22.00 Wib.

Meski di guyur hujan, tidak menyurutkan antusias masyarakat dan Insan Pers untuk hadir mengikuti acara pergantian malam tahun baru Masehi yang di taja oleh Polsek Rambah Samo bertempat di Areal Parkir Polsek Rambah Samo, desa Rambah Samo,kecamatan Rambah Samo, kabupaten Rokan Hulu ( Rohul ) propinsi  Riau.

Pantauan awak media ini, hadir Kapolsek Rambah Samo Ipda Totok Nurdianto dan jajarannya, perwakilan Koramil, Babinsa, Camat Rambah Samo Herokertus, Seluruh Kepala Desa ( Kades) Se-kecamatan Rambah Samo, Ketua dan Wakil Majelis Ulama kecamatan, perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda-Pemudi, Perwakilan ibu-ibu Majelis Taklim dan puluhan Insan Pers dan pimpin Organisasi Pers dan Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) Rohul.

Pada sambutannya, Kapolsek Totok Nurdianto menyampaikan keinginannya menurunkan angka kriminalitas di wilayah hukum tersebut, dimana tahun 2022 Sektor Rambah Samo peringkat ke tiga tertinggi Kasus krimisal di Rohul, maka diawali pergantian tahun 2023 ini, beliau mengundang para pihak untuk mengawali niat baiknya dengan Do'a dan satu kata "Bismillah", ucapnya.

"malam ini kita berkumpul dan saya mengajak kita semua Berdoa bersama berharap menurunkan angka kriminalitas khususnya di wilayah hukum Polsek Rambah Samo dan Polres Rohul secara umum, mari kita awali malam pergantian tahun ini dengan Bismillah", ajak Kapolsek yang baru satu bulan menjabat itu.

Dilanjutkan sambutan mewakili Insan Pers diwakili salah satu pimpinan Redaksi Media Online Rohul,  Ustazd Dr. Andi Sidomulyo yang juga pimpinan Quranc Helth Indonesia ( QHI ) yang lazim disebut pondok Rehabilitasi Korban Narkoba dan Syaraf berpusat di kecamatan Ujungbatu-Rohul.

Andi Sidomulyo yang hobby menunggang kuda itu  mewakili Insan Pers menegaskan, pada perinsipinya, Awak Media Rohul siap bersinergi dan mendukung niat baik pak Kapolsek Totok Nurdianto di wilayah hukum Kecamatan Rambah Samo, dan juga di seluruh wilayah hukum Kabupaten Rohul, sebut Andi dengan dengan penuh semangat yang langsung diamini puluhuan Insan Pers yang hadir.

Dilanjut sambutan Camat Rambah Samo, berharap seluruh staekholder diwilayahnya bahu membahu mewujudkan niat mulia pihak Kepolisian, dimana yang pada gilirannya manfaatnya untuk seluruh lapisan masyarakat, imbuhnya.

Terpantau keceriaan para anak-anak yatim yang hadir  ketika  bercengkrama dengan Kapolsek Rambah Samo,  sekaligus menerima santunan berupa Amplop dari Polsek Rambah Samo yang diserahkan oleh.para Tokoh yang hadir, dilanjutkan nyanyi berang dengan Kapolsek, sungguh ini suatu momen haru bercampur bahagia.

Usai acara, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan  Rambah Samo mengatakan ini adalah kegiatan yang belum pernah di laksanakan sejak berdiri Polsek ini, dan beliau memberikan aspirasi kepada Kapolsek Rambah Samo dan Polres Rohul.

"Ini momen yang bagus bagi kita, di malam pergantian tahun baru bisa secara bersama-bersama berdoa agar kita di berikan kesehatan, dan dengan acara seperti ini kita dari masyarakat bisa langsung bersilaturahmi dengan jajaran Personil Polsek Rambah Samo," kata Ketua MUI Rambah Samo.

Beliau juga mengungkapkan, pihaknya ikut serta mendukung Polri dalam menjaga keamanan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat terutama di wilayah hukum Polsek Rambah Samo.

"Kita berharap momen-momen seperti ini bisa berkelanjutan untuk ke depannya, dan terimakasih kepada Bapak Kapolsek yang sudah menaja kegiatan ini, dan kita juga melihat selama beliau menjabat sebagai Kapolsek, Beliau selalu turun ke masyarakat, dan mendengarkan keluhan dari masyarakat," ujarnya.

Daat yang sama, Kapolres Rohul Melalui Kapolsek Rambah Samo Ipda Totok Nurdianto SH mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dan para insan pers sehingga acara ini terselenggara dengan baik dan lancar, aman dan kondusif.

"Ini memang sengaja kita taja bersama insan pers yang bertugas di Rohul, selain kita berdoa bersama, kita juga memberikan santunan buat anak yatim sehingga pergantian tahun baru 2022-2023 kita  peringati bersama mereka," kata Totok.

Momen pergantian tahun baru ini, beliau berharap untuk tahun 2023 jajaran Personil Polri khususnya Polres Rohul beserta Polsek jajarannya di berikan kesehatan dan diberikan semangat dalam melaksanakan tugas.

"Kita berdoa semoga di tahun 2023 kita di berikan kesehatan, terkait dengan Kamtibnas di tengah masyarakat kita juga sudah arahkan setiap personil kita untuk sholat Jum'at di daerah tempat tinggalnya masing-masing dan terus lakukan curhat dengan masyarakat," pinta Kapolsek.

Beliau juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres atas partisipasi sehingga acara ini dapat terlaksana sesuai yang di inginkan, dan kita siap menunggu perintah dari beliau," pungkas Ipda Totok mengakhiri. ( Das).