Polsek Simpang Kiri Gelar Jumat Curhat di Desa Sukamakmur

Jumat, 27 Januari 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEW.CO.ID - Dalam rangka program Quick WINS Presisi di wilayah kota Subulussalam, Polsek Simpang Kiri melaksanakan Jumat Curhat di Dusun Jambu Mbelang, Desa Sukamakmur, Kecamatan Simpang Kiri, Aceh.

Kegiatan Jumat Curhat tersebut, persisnya tergelar di Kompleks pondok pesantren Tazkiraturraidah, bersama sejumlah masyarakat desa setempat, Jumat, (27/01/23).

Seperti biasanya, kegiatan Jumat Curhat itu dihadiri langsung oleh Kapolsek Simpang Kiri Iptu Arianto,ST.P, Wakapolsek Simpang Kiri, Ipda Hamonangan, beserta Personil Polsek Simpang Kiri, dan Masyarakat Desa Sukamakmur.

Dikesempatan itu, Kapolsek Simpang Kiri menyampaikan. Kehadirannya bersama Personil Polsek Simpang Kiri untuk memberikan sosialisasi, sekaligus pemahaman Hukum, dikalangan masyarakat.

"Saya berdiri di tengah masyarakat ini untuk memberikan sosialisasi dan Pemahaman Hukum, yang kita hadapi sehari-hari seperti kenakalan Remaja, Karhutla, KDRT dan lainnya," sampai, Kapolsek Simpang Kiri Iptu Arianto,ST.P.

Kapolsek Simpang Kiri itu juga menambahkan. Melihat Kasus Kejahatan di Kota Subulussalam, sedikit sulit untuk di Pecahkan. dikarenakan kurangnya sarana yang mendukung seperti cctv beda dengan yang kita lihat di kota besar dimana-mana cctv itu selalu ada.

"Meskipun minimnya sarana yang mendukung di Kota kita ini. Tentu, kami dari pihak keamanan selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik guna untuk terciptanya Kamtibmas yang kondusif," ujar Kapolsek.

Lebih lanju, Kapolsek Simpang Kiri itu juga meminta kepada Bapak-bapak yang berhadir, dikarenakan lokasi kegiatan Jumat Curhat tersebut berketepatan adanya Pesantren agar dapat saling menjaga.

"Ditempat kita ini ada anak-anak pesantren, maka kita jaga agar orang tidak ada masuk kemari untuk meminum-minuman Tuak, dan yang lain-lain, ini di mulai dari diri kita sendiri untuk menjaga anak-anak dan keluarga agar kita jauh dari musibah," beber Kapolsek.

Menurut Kapolsek, kita sebagai orang tua harus open dan peduli kepada anak-anak, kita berikan perhatian dan pemahaman  supaya desa kita ini menjadi Desa yang aman dan kondusif.

Masih di kesempatan Jumat Curhat. Kapolsek Simpang Kiri itu juga menambahkan, seperti pembukaan kebun, pihaknya tidak melarang. Namun, dalam catatan jangan membakar hutan, jika ada di temukan pihaknya akan menindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Saya meminta kepada bapak-bapak agar kita bersama-sama menjaga hutan untuk kemakmuran anak cucu kita kedepan," ungkapnya.

Kapolsek juga mengatakan bahwa kehadirannya bukan sebagai tamu. Tapi, dia nya merasa seperti saudara masyarakat Desa Sukamakmur, Kapolsek Simpang Kiri itu juga memesankan, jika ada hal-hal yang mengganggu maka laporkan kepada kami agar kami dapat menindaklanjutinya.

"Kita di kota Subulussalam ini mempunyai banyak suku dan agama, untuk itu jangan kita membuat Provokasi yang mengarah kepada SARA, apa lagi dalam masa politik saat ini, namun sama-sama kita menjaga untuk membangun kota Subulussalam ini menjadi kota yang damai dan jauh dari hal-hal negatif," jelas Kapolsek Simpang Kiri.

Terkhusus penggiat Media Sosial. Kapolsek Simpang Kiri juga memberikan arahan, agar selalu memberikan larangan menggunaan Handphone (HP) secara berlebihan terhadap anak-anak.

"Kita perlu mengontrol terhadap penggunaan nya, ini lah bentuk bukti kepedulian kita terhadap anak-anak kita agar terhindar dari kejahatan media sosial yang marak saat ini," imbuh Kapolsek.

Di kegiatan itu, Kapolsek Simpang Kiri juga menawarkan kepada masyarakat yang berhadir, jika terdapat adanya lapangan Bola Voli, Kapolsek Simpang Kiri akan memberikan Bola sekaligus Net, guna untuk mengisi waktu kekosongan masyarakat setempat. (Juliadi)