Suasana Akrab Tercipta Saat Kejari Rohul Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers

Jumat, 13 Januari 2023

ROKAN HULU, PANTAUNEWS.CO.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasir Pengairan Kabupaten Rokan hulu (Rohul) gelar Coffe morning sekaligus pres rilis capaian kinerja Kejari Rohul pada tahun 2022, bertempat di Aula pertemuan Kejari Rohul. Kamis (12/01/2023) sekitar pukul 09.00 Wib.

Hadir kesempatan itu Kajari Rohul Fajar Haryowimbuko SH MH, Kasi Intelijen Ari Supandi SH MH, Kadi Pidsus Susanto Martua Ritonga SH, Kasi Pidum Robby Prasetiya Tinda Putra SH MH, Kasi Datun, Kadi Barang Bukti Eka Mulia SHi, jajaran Kejari Rohul beserta puluhan Insan Pers dan para ketua Organisasi Pers Rohul.

Kajari Rohul Fajar Haryowimbuko SH.MH dalam sambutan nya mengucapkan terima kasih atas kehadiran insan pers yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara Coffe morning yang di taja oleh Kejari Rohul.

"Saya minta maaf selama saya bertugas di Rohul, sudah hampir 4 bulan baru ini kita bisa bertatap muka, karena hampir dua bulan ini kita di sibuk kan oleh pekerjaan, semoga dengan pertemuan ini bisa meningkatkan  silaturahmi antara kita," ujar Kajari.

Lanjut Kajari, Kita juga berharap semoga sinergitas diantara Kejari dan insan pers bisa terbangun dengan lebih baik lagi untuk ke depannya dan Ia juga
mengatakan akan selalu terbuka kepada wartawan dan siap menerima tamu bila sikon lagi mengizinkan.

Pada kesempatan itu juga Kajari memaparkan hasil capaian Kejari Rohul sudah mencapai 300 persen sesuai target yang di perintah Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kajagung RI) dengan target Rp 1.140.304. 400.00.
"Kita sudah berhasil mengoptimalkan Pendapatan Penerimaan Negara Bukan Pajak ini dari target mencapai Rp 3 M (tiga miliar rupiah) lebih dalam jangka tahun 2022," jelas Kajari.

Kajari juga menyampaikan beberapa item capaian kinerja Kejari Rohul dalam menindaklanjuti laporan-laporan yang di terima oleh Kejari Rohul.
"Untuk lebih jelasnya bisa langsung di paparkan oleh Kasi Intel, Kasi Pidum, Kasi Datun, Kasi Barang bukti, yang juga hadir bersama kita, karena mereka bisa menjelaskan lebih rinci lagi" ujar Kajari.

Di akhir kata sambutannya, Kajari mengatakan kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus di lakukan dan Kejari Rohul akan mengedepankan transparansi publik dan akan selalu terbuka untuk para wartawan.

Kasi Intel Kejari Rohul Ari Supandi SH.MH mengatakan untuk tahun 2022 kinerja di bidang Seksi Intelijen mengalami peningkatan dari tahun 2021 dengan banyak perkara yang sudah di selesaikan.
Sementara Kasi Pidum juga mengatakan hal yang sama seperti apa yang disampaikan oleh Kasi Intel begitu juga dengan Kasi Datun dan Kasi Barang bukti.

Usai pemaparan para Kasi,  dilanjutkan sesi tanya jawab untuk masukan bagi pihak Kajari, dan berlangsung dengan suasana akrab hingga pukul 11.30 Wib.

Tak luput apresiasi yang tinggi dari Insan Pers dan ketua organisasi Pers Rohul kepada pak Kajari dan Jajarannya, dan berharap kegiatan ini dilakukan kontiniu tiga bulan. 

Dipenghujung acara, Kajari menyampaikan terimakasih atad masukan dari para Insan Pers untuk meningkatkan kinerja Kejari Rohul di tahun 2023, dilanjukan dengan foto bersama. (Das)