Tabrak Jeep Toyota Fortuner, Warga Inhil Tewas Ditempat

Jumat, 27 Januari 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Karena terlalu kencang dan tidak hati-hati saat berada dipersimpangan, pengemudi sepeda motor menabrak mobil yang akan melintas.

Akibat dari tabrakan itu, pengendara motor jenis Honda PCX tewas ditempat, sedangkan teman korban yang berada diboncengan mengalami luka berat.

Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya melalui Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi menuturkan, bahwa pengendara motor tewas ditempat akibat menghantam body mobil bagian pintu depan sebelah kiri. Sedangkan teman korban mengalami luka berat. Keduanya dibawa ke RSUD Indra Sari Rengat.

"Kita masih mendalami kronologisnya karena korban yang mengalami luka-luka masih belum bisa diambil keterangan. Sedangkan pengendara mobil jeep fortuner hanya luka ringan terkena pecahan kaca mobilnya dan sudah mendapat perawatan di RSUD Indra Sari Rengat juga," terang Rocky, Jumat (27/1).

Mengenai status pengemudi mobil jeep fortuner, lanjut Rocky, apakah ditersangkakan dan atau tidak, hal itu membutuhkan waktu dan harus proses.

Data yang diterimanya, sambung Rocky, kecelakaan lalu lintas (Lakalantas ) itu terjadi.pada Jumat (27/1) pagi sekira pukul 09.45 WIB tepatnya di Simpang Gerbangsari -  Seminai Jalan Lintas Rengat - Pematangreba Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau.

Yang mana, sepeda motor jenis Honda PCX Nopol BM 6690 GAH yang dikendarai Rio Afrija Putra (23) berboncengan dengan temannya Misparudin (26) tiba dari arah Simpang Bundaran Tugu Ikan Patin menuju Rengat.

Setibanya di persimpangan (empat) Jalan Gerbangsari - Jalan Seminai menghantam mobil Jeep Toyota Fortuner warna hitam Nopol BM 1132 BS yang dikemudikan Pintor Adisorga Simbolon (60) warga Kelurahan Pematangreba.

Akibat benturan keras itu mengakibatkan pengendara motor tewas ditempat kejadian dan temannya yang dibonceng menderita luka-luka. 

Motor korban rusak parah sedangkan mobil jeep toyota fortuner penyok dibagian pintu depan kiri dan kacanya pecah.

Korban dan temannya, keduanya warga Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau dibawa personel Unit Lakalantas Polsek Rengat Barat ke RSUD Indra Sari Rengat menggunakan ambulance.

Sementara pengemudi mobil Jeep Toyota Fortuner yang mengalami luka ringan juga dibawa ke RSUD Indra Sari untuk mendapatkan penanganan medis.

Sedangkan mobil Jeep Toyota Fortuner berikut sepeda motor Honda PCX diamankan petugas Unit Lakalantas Polsek Rengat Barat ke Pos Polisi Simpang Tugu Patin Pematangreba. (stone)