AMPeS Harapkan Pj Walikota Subulussalam Nantinya Asli Putra Daerah

Rabu, 15 Februari 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Tinggal menghitung Bulan, sisa masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam akan berakhir. Disamping itu Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Subulussalam (AMPeS), berharap nantinya yang di tunjuk sebagai PJ Walikota asli putra daerah Kota Subulussalam.

Berdasarkan pasal 201 ayat (5) Undang-undang Nomor 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 1 tahun 2015 tentang peraturan penetapan pemerintah pengganti undang-undang nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, serta Walikota dan wakil WaliKota hasil pemilihan tahun 2018 menjabat sampai dengan tahun 2023.

Karena itu, Mardiansyah Kombih, yang mengaku sebagai Juru Bicara (Jubir) Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Subulussalam (AMPeS), meminta kepada Penjabat (PJ) Gubernur Aceh Achmad Marzuki sebagai Wakil Pemerintah pusat agar mengutamakan asli putra daerah yang ditunjuk nantinya sebagai PJ Walikota Subulussalam.

"Menanggapi undang-undang yang berlaku terkait masa jabatan pemerintah seperti yang telah beredar masa jabatan Gubernur, Walikota dan Bupati berakhir di Tahun 2023 nantinya. Terkhusus masa jabatan Walikota Subulussalam agar mengutamakan asli putra Daerah sebagai PJ Walikota Subulussalam," katanya, Rabu, (15/02/23), melalui keterangan tertulisnya, kepada media ini. 

Jubir AMPeS itu pun, sangat berharap sekali kepada Pj Gubernur Aceh akan mengangkat Putra Daerah yang berdomisili asli warga Kota Subulussalam sebagai PJ Walikota. Dijelaskannya, jelang pilkada 2024 pastinya akan banyak hal-hal yang semestinya di perhatikan dan dibenahi demi untuk kesejahteraan Masyarakat Kota Subulussalam.

"Tentunya, PJ Walikota nanti harus mampu melaksanakan tugas untuk kesejahteraan masyarakat, dan peduli terhadap daerah. Karena itu kita berharap agar Asli Putra Daerah Kota Subulussalam yang ditunjuk sebagai PJ," ujarnya.

Jubir ini pun menambahkan agar penunjukan PJ Walikota Subulussalam Nantinya tidak berdasarkan dengan kepentingan oknum yang tidak bertanggungjawab, karena pengangkatan Pj walikota ini akan sangat berdampak besar bagi Daerah Kota Subulussalam.

Terlepas dari itu, pihaknya pun mengingatkan kepada Pemerintah Kota Subulussalam saat ini, yang mempunyai kekuatan, agar menggunakan kekuatannya ke arah yang positif, dengan memperjuangkan Pj Walikota yang mengutamakan Putra Daerah demi untuk kemajuan Kota Subulussalam nantinya. (Juliadi)