Hadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Dimesjid Al A'la, Walikota Dumai Ingatkan Ilmu Agama Itu Penting

Senin, 13 Februari 2023

PANTAUNEWS.CO.ID, DUMAI - Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Masjid Al A'la Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan bersama masyarakat terasa begitu spesial dikarenakan Kehadiran orang nomor satu Kota Dumai yakni Wali Kota H.Paisal,SKM,MARS, Senin (13/2/2023).  

Adapun peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Masjid Al A'la ini di isi oleh Grup Hadroh Darus Safa'ah dari Bukit Kapur dan penceramah asal Pekanbaru yaitu Ustadz Sirojul Munir, S.Ag,M.Sy. Acara dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Ananda Yolanda Aryanti dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan yakni Bapak Syafrizal 

Dalam sambutannya, Bapak Syafrizal menyampaikan bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan untuk masyarakat sekitar Masjid Al A'la diantaranya ada 3 Rukun Tetangga (RT) Kelurahan Lubuk Gaung. Serta beliau mengucapkan terimakasih kepada donatur kegiatan dalam bentuk dukungan moril maupun materil dan terutama sekali kepada Wali Kota Dumai yang telah hadir ditengah tengah masyarakat dalam Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al A'la Kelurahan Lubuk Gaung ini.  

Sebelum memberi kata sambutan, Wali Kota H.Paisal,SKM,MARS memberikan bantuan sarung sebanyak 50 buah kepada pengurus Masjid Al A'la untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan meminta kepada 4 orang anak yang dipilih secara acak untuk membaca Surah An-Naba.  

Wali Kota Dumai menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan semacam ini sangatlah diperlukan untuk memperkuat ilmu agama sedari dini. Melalui program memperkuat ilmu agama di Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah Menengah Pertama (SMP) Wali Kota berharap anak anak generasi penerus bangsa bisa menguasai dan berpedoman pada ilmu agama dalam kehidupan sehari-hari nya. "Saat ini, kita telah melaksanakan Wisuda Tahfidz Al-Qur'an untuk anak anak Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dimana di bulan Desember kemarin, kita wisuda kan 2.000-an siswa/i kita yang hafal Al-Qur'an dimana banyak yang sudah hafal Juz 30. Kegiatan positif seperti ini akan kita galakkan secara terus menerus, demi generasi penerus bangsa yang berpedoman pada Agama Islam" Ucap Wali Kota Dumai dalam sambutannya.  

Setelah sambutan Wali Kota Dumai selesai, Ustadz Sirojul Munir, S.Ag,M.Sy memulai tausiyah dengan tema "Merawat Jagat Membangun Peradaban Tingkatkan Kualitas Iman". Beliau mengingatkan bagaimana hendaknya menjaga etika, lisan ,dan perbuatan dalam berkehidupan sehari hari serta hendaknya orang tua mengajarkan anak anaknya terkait etika dalam kehidupan sehari-hari serta memperdalam ilmu agama Islam sedari dini untuk kehidupan masa depan yang lebih baik berpedoman pada keyakinan Agama Islam.  

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Sungai Sembilan diwakili Sekretaris Kecamatan Muhtadi, Lurah se Kecamatan Sungai Sembilan, Tokoh Agama dan Masyarakat, Tokoh Pemuda Setempat, Manajemen PT.Sari Dumai Sejati, serta Masyarakat sekitar Masjid Al A'la Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan.