Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya Sebut Indonesia Bakal Jadi Macan Asia

Senin, 06 Februari 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Institusi kepolisian telah merealisasikan program Polisi Inspektur Upacara di Sekolahan Oleh Perwira Polres Inhu dan Polsek Jajaran alias Si Tuan Raja.

Si Tuan Raja itu AKBP Dody Wirawijaya SIk didapuk sebagai Inspektur Upacara di SMAN 1 Rengat, Senin (6/2).

Dihadapan para pelajar, Inspektur Upacara menerangkan, bahwa di era globalisasi, selain menjadi harapan, para pelajar memikul beban sangat berat.
Orang nomor satu di Polres Inhu jajaran Polda Riau ini mengharapkan kepada pelajar SMAN 1 Rengat menjadi generasi penerus pemimpin bangsa, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional dan bahkan bila perlu tingkat internasional.

Dody menceritakan tentang pengungkapan kasus narkoba oleh Polda Riau belum lama ini dengan jumlah besar, barang bukti narkoba jenis sabu, yang disembunyikan pelaku dibawah muatan kelapa yang diangkut menggunakan mobil pickup.

Penangkapan sabu itu terbesar sepanjang Polda Riau berdiri.

"Kemudian banyak lagi tangkapan narkoba besar lainnya diwilayah hukum Polda Riau. Artinya, kasus narkoba di Provinsi Riau sangat masif. Bahkan sasaran peredarannya kalangan remaja dan para pelajar," kata Dody.

Dody melanjutkan, pada tahun 2045 mendatang, Indonesia diperkirakan akan menjadi Macan Asia. Jargon itu membuat banyak pihak tidak suka dengan kemajuan Bangsa Indonesia. Sehingga ada pihak-pihak tertentu yang akan menghancurkan Indonesia.

"Salah satunya dengan cara mencekoki narkoba untuk menghancurkan para generasi muda," tegasnya.

Kepada para pelajar SMAN 1 Rengat khususnya dan umumnya seluruh pelajar di Kabupaten Inhu agar terus giat belajar.

"Hormati guru dan senantiasa minta doa restu dari kedua orangtua agar sukses di kemudian hari," pesan Dody.

Ikut mendampingi Kapolres, Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan, Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi dan sejumlah personel Polres Inhu.

Tampak hadir Kepala Cabang (Kacab) Wilayah IV Dinas Pendidikan Riau Aristo, Kepsek SMAN 1 Rengat Tunas Harapan Sidauruk. (stone)