Kepengurusan DHC BPK 45 Inhu Dilantik, Bupati Rezita Berpesan Begini

Senin, 13 Februari 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Kepengurusan Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK) 45 secara resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan dikantor Bupati Inhu, Jumat (10/2) pekan kemarin oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi.

Hatta Munir dilantik sebagai Ketua Umum DHC BPK 45 Inhu bersama 18 orang pengurus lainnya untuk masa bakti 2022 - 2027.

Pengukuhan pengurus diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Bupati Inhu dan dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka dan penyerahkan SK.

Dalam sambutannya, Bupati Rezita mengucapkan tahniah dan selamat kepada para pengurus. 

Sebagai veteran pejuang diharapkan dapat memegang amanah dan ikut membangun Kabupaten Inhu, Riau bersama-sama.

"Momentum ini kiranya mampu menghadirkan komitmen kepada kaum muda untuk lebih menghargai jasa para tokoh pejuang dan sekaligus dapat menjadi spirit serta motivasi kaum muda dalam menanamkan kembali nilai-nilai kepahlawanan," kata Rezita.

Rezita juga mengajak untuk berjuang sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing. Sehingga para generasi yang ada di Kabupaten Inhu menjadi generasi yang lebih cemerlang sesuai akhlak dan akidahnya masing-masing. "Kepada para pengurus, hendaknya dapat menghadirkan semangat baru untuk ikut berperan dan memberikan sumbangsih terhadap keberlangsungan pembangunan di Inhu," ujar Rezita berharap.

Lain pihak, kepada awak media, Hatta Munir menyebutkan akan berkonsentrasi didalam penyusunan program kerja kedepannya.

"Setelah ini kami konsentrasi menyusun program kerja. Program kerja baru dari apa yang telah dilakukan oleh pengurus di periode sebelumnya," kata Hatta.

Hatta berharap agar Pemkab Inhu menggandeng kepengurusan DHC BPK 45 untuk bersama-sama membangun Kabupaten Inhu, sehingga apa yang dicita-citakan segera terwujud.

"Mari kita bergandeng tangan, bekerja keras bersama-sama membangun Inhu kearah yang lebih baik agar cita-cita kita bersama dapat terwujud," tegasnya.

Berikut ini nama-nama pengurus DHC BPK 45 Inhu yang dilantik, yakni Ketua Umum Hatta Munir, Wakil Ketua I Remedy S, Wakil Ketua II Muhammad Toyib, Wakil Ketua III Arfai Muhammad, Wakil Ketua IV Encik Afrizal, Sekretaris Umum Eddy Warman dan Bendahara Umum Nurdiasma. (stone)