Kepengurusan PAC PP Rengat Barat Dilantik, Ini Pesan Ketua MPC Inhu Bung Indra King

Rabu, 22 Februari 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Inhu, Riau Indra King secara resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Rengat Barat.

Debby dan segenap unsur pengurus dilantik dan dikukuhkan yang tertuang dalam SK No.018.11.MPC-PP/INHU/SK-PAC.PP/RBT/II/2023.
Pelantikan pengurus PAC PP Rengat Barat dipimpin Ketua MPC Kabupaten Inhu Indra King dan digelar di Aula Wisma Five Boy di Kelurahan Pematangreba, Rabu (22/2) siang.

"Ini merupakan pelantikan kedua di tahun 2023 ini setelah PAC Kecamatan Lubuk Batu Jaya. Atas hal itu, saya tekankan kepada jajaran PAC yang baru dilantik untuk mengawali tahun ini menjadi lebih baik," tegas Indra King.

Bung Indra King, sapaan akrabnya, menekankan bahwa jajaran PAC harus mampu mengikibarkan papanji-panji organisasi sampai tingkat basis dan harus bisa menjaga nama baik organisasi.

"Saya perintahkan kepada rekan-rekan yang baru dilantik, jangan pernah berhenti setelah pelantikan ini. Jalin bekerjasama yang baik dengan semua stakeholder. Apakah itu pemerintah kecamatan, pemeruntah desa dan juga kepada aparat penegak hukum," kata Bung Indra King dengan nada keras dan tegas.

Dalam dari pada itu, Ping Astono yang mewakili Camat Rengat Barat, sangat apresiasi dan mengucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya kepengurusan PAC PP Kecamatan Rengat Barat.

"Selamat kepada jajaran pengurus PAC PP Rengat Barat yang baru dilantik. Mari ciptakan situasi yang kondusif dan jadilah mitra pemerintah dalam mewujudkan pembangunan untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Kemudian, pada gilirannya, saat berada di mimbar, Iptu Edi Dalianto yang mewakilu Kapolsek Rengat Baratmengajak kepada seluruh pengurus PAC PP Rengat Barat untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dilingkungan masing-masing.

"Pemuda Pancasila merupakan mitra Polri yang sudah terjalin sejak lama dan tiidak hanya sebatas menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Maka dari itu diharapkan kepada teman-teman Pemuda Pancasila agar dapat kiranya membantu tugas kami dalam hal pencegahan kriminalitas," kata Edi.

Sementara itu, Ketua PAC PP Rengat Barat Debby dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam pelantikan tersebut, termasuk PT Sariguna Primatirta Tbk selaku produsen air minum CLEO yang menjadi sponsorsip dalam kegiatan ini.

"Kepada jajaran pengurus, mari kita rapatkan barisan untuk membesarkan organisasi yang kita cintai ini. Mari kita tunjukkan, bahwa kita mampu dan siap menjadi mitra bagi semua pihak," tegasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kapolsek Rengat Barat yang diwakili Kabit Lantas, Iptu Edi Dalianto, Camat Rengat Barat yang diwakili, Ping Astono, dan Lurah Pematang Reba, Suyono.

Dalam pelantikan itu tampak hadir Sekretaris MPO PP Inhu Arifuddin Ahalik, Komandan Komando Inti (Koti) Mahatidana Idral, Ketua DPC Srikandi Inhu Evi Hendriani dan Ketua PAC PP se-Kabupaten Inhu serta tamu undangan lainnya.

Berikut susunan dan komposisi PAC PP Kecamatan Rengat Barat, yakni Ketua: Debby, Wakil Ketua I Zul Kodri, Wakil Ketua II Harmonis LBN Gaol, Sekretaris Taufik Hidayat, Wakil Sekretaris S Paiman Simatupang, Bendahara Erni Eka Hidayat dan Wakil Bendahara Jamiati. (stone)