Malam Penganugerahan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Award 2023, Mengembalikan Kejayaan Melayu Dan Dunia islam Kedepan

Ahad, 19 Februari 2023

PANTAUNEWS.CO.ID, DUMAI - Wali Kota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Syahrinaldi menghadiri Malam Penganugerahan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Award 2023 yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Minggu, (19/02). 

Tujuan dari acara ini adalah memberikan penghargaan kepada yang telah memberikan kontribusi positif dalam memajukan budaya dan ekonomi di dunia Melayu dan Islam yang diberikan oleh Ketua DMDI Malaysia Datuk (Dr) HJ Abd Nasir bin Ghani. 

Pada kesempatan tersebut Asisten II H. Syahrinaldi menyampaikan banyak pergerakan yang dibuat oleh DMDI salah satu program yang menonjol adalah adanya program food bank yang menyasar masyarakat kita dalam kategori tidak mampu. 

"Bantuan primadona dalam betuk sembako memang karena langsung mengena pada masyarakat yang membutuhkan, spirit yang dibawa oleh DMDI ini adalah ketidak-inginan melihat ada umat islam melayu khususnya terganjal dengan kemampuan penyediaan bahan dasar rumah tangga, dengan food bank, alhamdulillah, banyaklah masyarakat kita yang merasa terbantu," ucapnya. 

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menjadi sponsor, donatur baik dari birokrat maupun pengusaha, baik yang melayu maupun bukan serta selamat menjayakan program food bank. 

"Apa yang dilakukan DMDI ini mudah-mudahan akan mengembalikan kejayaan dunia melayu dan dunia islam kedepan, inilah yang kita harapkan, dan hendaknya menjadi ide dan gagasan bagi organisasi lain di Kota Dumai untuk berbuat hal yang sama," harapnya. 

Presiden DMDI Datuk (Dr) HJ Abd Nasir bin Ghani pada kesempatan yang sama menyampaikan melalui adanya DMDI diharapkan kerjasama antara Indonesia dan Malaysia semakin erat. 

"Selepas Covid-19 ini banyak masyarakat bergelut dengan keadaan dan dengan adanya DMDI ini dapat membantu masyarakat melalui food bank kita bisa menyalurkan bantuan makanan-makanan bagi yang membutuhkannya," sebutnya. 

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan surat hibah tanah untuk sekretariat DMDI dari Asisten II kepada Ketua Pengarah DMDI Kota Dumai dan juga dilakukan Penandatangan MOU antara DMDI Kota Dumai dan PT. Kreasijaya Adhikarya. 

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Riau, Ketua dan Rombongan Delegasi Malaysia, Ketua DPRD Dumai, Forkopimda, Ketua Pengarah DMDI Kota Dumai, Para Kepala OPD, Ketua Ikatan suku-suku dan Para Pimpinan Perusahaan di Kota Dumai.