Masyarakat Sungai Lala Menolak Keras Tenaga Pengamanan PT SJML dari Luar Daerah

Rabu, 15 Februari 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Masyarakat Kecamatan Sungai Lala, Kabupaten Inhu, Riau menolak keras atas kehadiran tenaga kerja dibidang pengamanan (security) di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Sawit Jaya Mandiri Lestari (SJML) yang beroperasi di Desa Pasir Selabau, Kecamatan Sungai Lala.

Wardi alias Sahak kepada media ini, Rabu (15/2) menegaskan, pihaknya menolak keras kehadiran tenaga pengamanan PKS PT SJML dari luar daerah.

"Masih banyak anak muda tempatan yang butuh pekerjaan. Kok bisanya manajemen maupun pemilik PT SJML mendatangkan tenaga pengamanan dari luar desa kami. Itu sama artinya melecehkan kami," kata Wardi.

Wardi menegaskan, bahwa tanah tempat perusahaan tersebut beroperasi merupakan bumi melayu. Siapa yang tidak menurut aturan dan memperhatikan warga tempatan lebih baik angkat kaki dari Desa Pasir Selabau.

"Dalam waktu dekat ini kami akan bersatu padu antar desa di Kecamatan Kuala (Sungai) Lala, meminta kepada manajemen untuk segera mengeluarkan dari desa kami tenaga pengamanan PT SJML," tegasnya. (stone)