Operasi Digelar di Tiga Titik, Sat Lantas Polres Inhu Jaring Puluhan Sepeda Motor

Sabtu, 11 Februari 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Operasi (Ops) Keselamatan Lancang Kuning (LK) 2023 yang digelar Sat Lantas Polres Inhu Polda Riau, Sabtu (11/2) di tiga titik, puluhan sepeda motor terjaring.

Sejumlah personel kopel putih itu ditempakan di Jalan Sultan Rengat, Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pematangreba Kecamatan Rengat Barat dan Jalan Lintas Timur Pangkalan Kasau, Kecamatan Seberida.

Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya melalui Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi didampingi PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran menuturkan, bahwa selama operasi Satuan Tugas (Satgas) Penegakan Hukum (Gakkum) Sat Lantas Polres Inhu tetap mengedepankan teguran secara Humanis kepada pengendara yang terjaring.

"Operasi hari ini kita mengerahkan 16 personel. Dari tiga titik lokasi operasi, sebanyak 45 pengendara sepeda motor yang berhasil terjaring dengan jenis pelanggaran berbeda, seperti melawan arus, tidak pakai helm SNI dan pengendara dibawah umur," terang Rocky.

Selama operasi digelar hari ini, lanjutnya, pihaknya melakukan teguran Humanis kepada pengemudi kenderaan roda empat atau lebih yang tidak memasang sabuk pengaman (safety belt).

Rocky menegaskan, ada beberapa sasaran yang diharapkan tercapai selama Ops Keselamatan LK 2023 digelar dalam dua pekan. Diantaranya terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas).

"Mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kewaspadaan para pengendara. Sehingga masyarakat dapat merasakan aman dan nyaman dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dan juga untuk mengantisipasi kejahatan lainnya," terang Rocky. (stone)