Ops Keselamatan LK 2023, Kapolres Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas

Kamis, 09 Februari 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Pelaksanaan Operasi (Ops) Keselamatan Lancang Kuning (LK) 2023 diwilayah hukumPolres Inhu telah sudah memasuki hari ketiga.

Kapolres inhu AKBP Dody Wirawijaya didampingi Wakapolres Inhu Kompol Dwi Yatmoko, Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi dan sejumlah personel Satlantas Polres Inhu melaksanakan monitoring kegiatan Gatur Pagi.

Disela-sela giat itu, Kapolres Inhu memberhentikan beberapa kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm.

Kepada pengendara itu Kapolres memberikan imbauan dan mengajak masyarakat tersebut untuk mematuhi peraturan dalam berlalu lintas guna untuk terjaminnya keselamatan di jalan raya.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Lancang Juning 2023. Pagi ini saya memantau langsung pelaksanaan tugas dilapangan untuk memastikan pelayanan Polri kepada masyarakat benar-benar dirasakan. Saya mengimbau kepada masyarakat agar keselamatan dijalan raya harus menjadi hal yang paling utama," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa permasalahan kecelakaan lalu lintas diakibatkan lalainya pengendara jangan dijadikan hal yang biasa. Namun harus menjadi perhatian semua pihak, sehingga angka kecelakaan lalu lintas yang dapat menimbulkan korban jiwa dapat ditekan.

Untuk diketahui, Gatur Pagi itu Polres Inhu membagikan 20 buah helm secara gratis oleh Kapolres kepada pengendara dan juga penumpang.

Adapun lokasi Gatur Pagi (berbagi helm) berada di simpang Trafic Light Pos Lantas Persahabatan Kota Rengat Kamis (9/2) sekitar pukul 07.00 WIB. (stone)