Pencalonan Dodi Nefeldy Sebagai Bacaleg Sudah Memenuhi Persyaratan

Ahad, 05 Februari 2023

Foto (kiri ke kanan) Andreas Malentino, Dodi Nefeldy dan Irwantoni

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Inhu, Raja Irwantoni kepada media ini, Ahad (4/2) menegaskan, persiapan Dodi Nefeldy untuk ikut dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang sudah matang.

"Syarat dan persiapan Dodi Nefeldy untuk ikut dalam kontestasi Pileg tingkat Provinsi Riau sudah matang. Keikutsertaannya sebagai Bacaleg di Daerah Pemilihan (Dapil) Inhu - Kuansing sudah final," terang Irwantoni.

Irwantoni menambahkan, pendaftaran Dodi Nefeldy sebagai Bacaleg Provinsi Riau dilakukan oleh yang bersangkutan pada sepekan lalu dan berkas persyaratan sudah memenuhi kriteria sebagai Bacaleg.

Selain persyaratan pencalegan di PDI Perjuangan, Dodi Nefeldy juga mengurus id card keanggotaan di partai DPC PDI Perjuangan Kabupaten Inhu.

Ditambahkan Irwantoni, bahwa setiap Bacaleg PDI Perjuangan harus mengikuti psikotest dari internal partai. Hal itu sebagai syarat mutlak diinternal PDI Perjuangan.

"Untuk tahapan berikutnya kita masih menunggu petunjuk dari DPD dan DPP PDI Perjuangan. Batas akhir pencalonan sebagai Bacaleg Provinsi pada akhir Maret mendatang," jelasnya.

Selain Dodi Neveldy, ada empat orang Bacaleg Provinsi Riau yang bakal menjadi kontestasi di Pileg 2024 mendatang yakni Khairizal, Halason Sinaga, Candra Saragih dan Epi Hendriyani. (stone)