Penyambutan dan Pembinaan Bara, Kapolres Inhu Sampaikan Pesan Kapolda

Kamis, 09 Februari 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Apel Penyambutan dan Pembinaan Tradisi Bintara Remaja (Bara) gelombang II tahun anggaran 2022 terhadap 7 personel dilaksanakan di Mako Polres Inhu, Kamis (9/2) berlangsung dengan tertib dan lancar.

Apel dipimpin Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya, perwira apel Iptu Januardi dan komandan apel Ipda Saparizal Hasmi. Sesuai tradisi di kepolisian, personel Bara disiram kembang oleh Kapolres beserta Istri.

"Usai apel, penyiraman kembang oleh PJU Polres Inhu dan selanjutnya pembinaan tradisi," kata Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran, Kamis (9/2) sore.

Amanat Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal yang dibacakan Kapolres Inhu mengatakan, apel, penyiraman kembang dan rangakaian prosesi penyambutan lainnya merupakan sebagai tanda para Bintara Remaja sudah diterima dan menjadi bagian dari keluarga besar Polres Inhu. Untuk itu, secepatnya beradaptasi dan mengabdi pada masyarakat serta bersedia ditempatkan dimana saja.

Sesuai pesan Kapolda Riau, lanjut Kapolres, kemuliaan seorang polisi bukan terletak pada pangkat dan jabatan, apalagi harta. Akan tetapi kemuliaan seorang polisi ketika ia dicintai oleh masyarakat.

"Layani masyarakat dengan baik, sopan, senyum dan jangan arogan, karena itu bukan zamannya lagi," ucap Kapolres.

Sebelumnya, kata Misran, para Bintara Remaja pada Kamis pagi sekitar pukul 06.30 WIB, telah melaksanakan Long March, dimulai dari Pos Lantas Tugu Lima menuju Polres Inhu dengan jarak tempuh lebih kurang 5 kilometer.

Apel tersebut diikuti oleh Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, para Kabag, para Kasat, para Kasi dan personel Polres Inhu. (stone)