Polisi Ini Sisihkan Gaji Untuk Membantu Warga Miskin

Jumat, 24 Februari 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Bripka Robin Siregar personel Bhabinkamtibmas Polsek Rengat Barat Polres Inhu Polda Riau yang kesehariannya menjalankan tugas pembinaan di Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat cukup inspiratif.

Yang mana, Bripka Robin tergerak hatinya membantu salah satu warga miskin didesa tersebut yang selama 70 tahun tidak menikmati hasil pembangunan pemerintah berupa listrik (penerangan) yang merupakan kebutuhan hidup seperti masyarakat umum lainnya.

Dirasa sudah terkumpul gaji yang disisihkan Robin, dia mendaftarkan pemasangan jaringan listrik kerumah Siti Sauyah (63) dan Masriah (65) keduanya tinggal dirumah yang tergolong sangat sederhana sekali.

Kepada awak media, Robin menceritakan awal dirinya tergerak membantu kedua janda tua miskin itu setelah berkunjung kerumahnya.

"Dari kunjungan itu saya mendengar langsung keluhan dari kedua ibu-ibu itu yang selama 70 tahun rumahnya gelap tidak ada listrik. Mendengar itu saya langsung meresponnya," kata Robin, Jumat (24/2).

Robin menuturkan, sikap responsifnya itu mendapat sambutan baik dari pihak PLN setelah dia menghubungi kantor PLN. Tidak butuh waktu lama, petugas PLN melakukan penyambungan kerumah kedua wanita tua tersebut.

Bahkan, sertifikat laik operasi dari PLN UP3 Rengqt juga sudah keluar dan jaringan yang sudah terpasang berikut meteran dengan daya 450 VA akan teraliri listrik.

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar sesuai keinginan. Ini adalah salah satu bentuk kedekatan Polri kepada masyarakat. Kami akan terus berbuat yang terbaik kepada warga khususnya didesa binaan," ujarnya.

Apa yang dia lakukan ini, kata Robin, semata-mata untuk membantu sesama khususnya warga kurang mampu untuk mengurangi beban hidupnya yang selama ini kurang mendapat perhatian.

"Terima kasih nak atas kebaikannya yang sudah mau peduli kepada saya. Sudah hampir 70 tahun tidak dapat listrik. Terima kasih pak polisi," kata Robin menirukan ucapan dari Siti Sauyah.

Robin menambahkan, kepeduliannya tidak sampai disitu saja, dirinya meminta data warga kurang mampu yang rumahnya tidak teraliri listrik ke perangkat Desa Redang.

Tujuannya untuk mendaftarkan pemasangan listrik ke PLN UP 3 Rengat guna mempercepat pemasangan.

"Mudah-mudah apa yang sudah dan akan saya lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa binaan," ujar Robin tersenyum. (stone)