Program Jumat Curhat Polres Inhu di Desa Kuba, Dialog dan Tinjau Pos Kamling

Jumat, 24 Februari 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Program Jumat Curhat atau Curi Hati Masyarakat Polres Inhu Polda Riau pada pekan ini dengan sasaran Desa Kuantan Babu (Kuba), Kecamatan Rengat yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat, Jumat (24/2).

Dipimpin Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu pertemuan dan dilanjutkan dialog itu bersama warga desa, antara lain tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan perangkat desa setempat.

Dalam kesempatan itu Kapolres mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkesempatan hadir untuk menjalin kerjasama dengan Polres Inhu dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Inhu khususnya Desa Kuantan Babu.

"Sebagi pejabat baru, pimpinan di Polres Inhu dan jajaran, izinkan sayamemperkenalkan diri dan hadir ditengah-tengah masyarakat Desa Kuantan Babu ini. Pertemuan tanpa ada batasan ini, kami hadir disini untuk mendengarkan dan menampung segala keluhan, saran dan pendapat warga masyarakat didesa ini. Besar harapan kami untuk dapat membantu masyarakat untuk menyelesaikan semua masalah tersebut," kata Kapolres.

Dirinya akan menjawab sejumlah permasalahan dan keluhan yang disampaikan beberapa orang tokoh. Seperti permasalahan maraknya penyalahgunaan narkoba, aktivitas pencari ikan menggunakan alat setrum, kasus pencurian dan tindak kriminalitas lainnya diwilayah Desa Kuantan Babu.

Kapolres berjanji akan memberdayakan semua satuan di Polres Inhu untuk menuntaskan masalah masyarakat tersebut. Namun, Polres Inhu juga membutuhkan peran aktif, dukungan serta partisipasi masyarakat, seperti memberikan informasi tentang apapun bentuk gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan lainnya.

Setelah dialog berakhir, Kapolres bersama PJU Polres Inhu dan segenap forum berkesempatan meninjau Pos Siskamling yang ada di Desa Kuantan Babu.

Berikut PJU yang ikut Kapolres giat Jumat Curhat, yakni Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan, Kasat Narkoba Polres Inhu AKP Agi Vidata Ketaren, KBO Sat Lantas Polres Inhu Iptu Edyson Simanjuntak, Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Inhu AKP Yohanes Nahar, Kanit IV Sat Intelkam Polres Inhu Iptu Agus Ferinaldi, KBO Sat Reskrim Polres Inhu Ipda Ario Setiadi, Kanit Provos Polres Inhu Iptu Andraleksi dan Bhabinkamtibmas Desa Kuantan Babu dan sejumlah personel Polres Inhu lainnya. (stone)