SBSI Kota Subulussalam Silaturahmi dengan Pihak PT BBC

Kamis, 09 Februari 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), DPC Kota Subulussalam, melakukan silaturahmi bersama pihak PT Bugak Brawang Cemerlang (BBC), terkait tenaga kerja pembangunan, Basecamp, di Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Kamis, (9/2/23).

Menurut Ahmad Rambe, yang selaku Ketua SBSI, DPC Kota Subulussalam. Kedatangan SBSI DPC Subulussalam, hanya untuk menjalin silaturahmi, sekaligus mengusulkan kepada pihak perusahaan agar memperdayakan tenaga masyarakat setempat dalam pembangunan Basecamp tersebut.

"Kedatangan kami pengurus SBSI DPC kota Subulussalam kepada pihak perusahaan, untuk menjalin silaturahmi sekaligus mengusulkan kepada pihak perusahaan untuk memperdayakan tenaga kerja yang diutamakan khususnya masyarakat kota Subulussalam," Kata Rambe.

Bahkan, menurut Rambe, kedatangannya demi untuk mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan sumber daya ekonomi di kota Subulussalam.

"Jika masyarakat setempat yang dipekerjakan, secara otomatis dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Subulussalam ini," ujar, Rambe.

Dikesempatan itu, Rambe juga mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah menerima kedatangannya dengan baik, untuk menjalin silaturahmi dengan pihak perusahaan PT BBC.

"Kita telah meminta izin kepada perusahaan, kedepannya akan membuka Pengurus Unit Kerja (PUK) SBSI PK Kecamatan Penanggalan. Alhamdulillah pihak perusahaan telah mengizinkan dan menyambut baik usulan kami, sembari menunggu pihak perusahaan berkoordinasi dengan pimpinan perusahaan tersebut," jelas Rambe, di dampingi Ketua SBSI, Pengurus Kecamatan (PK) Penanggalan, Ir Netap Ginting.

Disamping itu, pihak perusahaan juga menyampaikan hanya mengerjakan Basecamp untuk para pekerja PLTA nantinya, mengenai pekerjaan PLTA itu belum diketahui entah perusahaan mana nantinya yang mengerjakan.

"Mengenai pekerja pembangunan basecamp ini nanti akan kita utamakan warga setempat juga. Bahkan, itu menjadi prioritas perusahaan kami, dan hal ini juga akan saya laporkan kepada pimpinan perusahaan kami," Ujar, Irwandi, Humas PT Bugak Brawang Cemerlang (BBC).

Tidak hanya itu, Irwandi juga mengucapkan terimakasih kepada SBSI Kota Subulussalam yang telah bersilaturahmi dengan pihaknya. (Juliadi)