SBSI Minta BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Aceh Agar Membuka Kantor Perwakilan di Subulussalam

Rabu, 22 Februari 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) DPC Kota Subulussalam, Ahmad Rambe. Meminta kepada Pihak BPJS tenaga kerja Wilayah Aceh, untuk membuka Kantor Perwakilan BPJS tenaga kerja di kota Subulussalam.

Menurutnya, banyak karyawan Perusahaan dan Pengusaha lokal yang memperkerjakan para karyawan lebih dari sepuluh orang namun belum mendaftarkan para pekerja nya ke peserta BPJS tenaga kerja.

Menurut Rambe, landasannya berdasarkan dengan Undang Undang Cipta Kerja pasal 17 tahun 2020 tentang jaminan  keselamatan kecelakaan Kerja dan jaminan Hari tua para pekerja .

Dalam hal ini kami sebagai pengurus Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) DPC Kota Subulussalam, kata Rambe. Mengharapkan keberadaan Kantor BPJS tenaga Kerja hadir di kota Subulussalam.

"Ini demi mempermudah segala urusan, dan kepentingan perlindungan, kesehatan, maupun keselamatan para tenaga kerja di wilayah kota Subulussalam, " sampai, Rambe, Rabu, (22/02/23).

Bahkan dia pun menyampaikan. Agar kerjasama antara pengusaha dan pihak BPJS berjalan dengan lancar, sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu, dia pun meminta kepada Disnakertrans Kota Subulussalam untuk dapat bersikap tegas dan meningkatkan bidang pengawasan kepada pihak perusahaan yang belum patuh dalam menjalan kewajibannya kepada pihak karyawan sebagai pekerja sesuai dengan UU Cipta Kerja  yang berlaku.

" Tidak hanya itu ini juga termasuk kepada pihak perusahaan yang tidak membayar kan Iyuran BPJS Tenga kerja dengan tepat waktu padahal Iyuran tersebut sudah di potong dari gaji Karyawan," beber, Ahmad Rambe.

Harapan itu pun, sangat di dambakan Ahmad Rambe, demi kesejahteraan para pekerja di Perusahaan yang ada di wilayah Kota Subulussalam. (Juliadi)