Terkait Job Fit Dijajaran Eselon II Pemko Subulussalam, BM: Jangan Hanya Memenuhi Syarat

Senin, 13 Februari 2023

Foto Ilustrasi (sumber foto: sindonews.com)

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Ada sebanya 10 (Sepuluh) orang ASN Eselon || (Dua) di lingkungan Pemerintahan Kota Subulussalam, mengikuti Uji Kesesuaian, Job Fit, Senin, (13/02/23).

Adanya kegiatan Job Fit yang di ikuti Sepuluh ASN Kota Subulussalam itu menuai sorotan dari Bahagia Maha, Anggota DPRK Subulussalam, dari partai PAN dapil IV.

Bahagai Maha, yang selaku wakil ketua komisi A, DPR Kota Subulussalam, yang membidangi Pemerintahan itu menyampaikan bahwa persoalan Job Fit secara aturan diperbolehkan dan evaluasi kinerja eselon II, III dan IV itu juga hak kepala daerah.

Namun, dalam Job Fit yang telah dilakukan itu, Bahagia Maha, mengingatkan kepada pemangku kebijakan agar uji kesusuaian itu mampu memperbaiki kinerja Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam.

"Kita berharap ini bukan hanya sekedar memenuhi syarat saja, jangan sampai malah semakin buruk nantinya," Ujar, Bahagia Maha.

Ditambahkan Bahagia, pergeseran eselon II itu benar-benar orang repsentatif sesuai kemampuan dan skill yang dimilikinya. Seperti Kepala Dinas Pendidikan, yang selama ini di pimpin oleh H Sairun yang diberi amanah oleh Kepala Daerah.

Nantinya, masih kata Bahagia, beliau dipindahkan ketempat yang lain, tentu Kepala Dinas yang menggantikanya harus kerja keras untuk memperbaiki, khususnya Infrastruktur Sekolah Dasar yang dipinggiran karena selama ini yang terlihat Kadisdikbud lebih banyak melakukan pembangunan SD bertingkat di ibu kota Subulussalam.

"Tentu yang menjadi penggantinya diharapkan mampu menutupi apa yang masih kurang, dan meneruskan kebijakan yang sudah beliau lakukan. Kita berharap Jangan terjadi kemunduran," Kata, Bahagia.

Bahagia Maha juga menganjurkan kepada Pemerintah Kota Subulussalam agar memilih pengganti yang Representatif, harus mampu mengenal daerah, menguasai karakteristik masyarakat, manfaatkan putra daerah yang mumpunyai dibidangnya sehingga lebih cepat beradaptasi dengan kondisi kota Sada Kata ini. (Juliadi)