Turun ke Jalan, KNPI Bersama Masyarakat Open Donasi untuk Pengobatan Yusniati

Selasa, 21 Februari 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID -. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama sejumlah Tokoh Masyarakat Kota Subulussalam, melakukan aksi penggalangan dana untuk biaya pengobatan Yusniati Binti Malim Sabar, Selasa, (21/02/23).

Yusniati Binti Malim Sabar, mahasiswi Fakultas Syariah Islamiyah Universitas Al Azhar, Kairo, dia merupakan Warga Desa Dah, Kecamatan Runding, Kota Subulussalam, yang saat ini sedang berjuang melawan sakitnya di Mesir.

Diketahui, Yusniati Binti Malim Sabar, saat ini sedang berjuang melawan sakitnya yang kini dalam kondisi kritis di ruangan ICU Rumah Sakit Madinat Nasr City Rabiatul Adawiyah, Cairo, Mesir. Dia pun diagnosa penyakit gangguan syaraf dikepala, penyumbatan Paru-paru, dan gangguan Ginjal.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh KNPI, dan beberapa tokoh masyarakat Kota Subulussalam itu merupakan kegiatan solidaritas terhadap Yusniati Binti Malim Sabar, yang saat ini sedang berjuang melawan penyakitnya.

Aksi solidaritas itu pun berlangsung di depan Bank Aceh, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Turut juga dalam aksi itu beberapa awak media, LSM, Tokoh Masyarakat, dan ketua KNPI kota Subulussalam beserta anggotanya.

Rencananya, akan dilakukan penggalangan dana selama 3 (Tiga) hari kedepan, di hari pertama berhasil mengumpulkan sebesar Rp 6.911.000,. (Enam Juta Sembilan Ratus Sebelas Ribu Rupiah), dan nanti akan diserahkan langsung kepada orang tua Yusniati. (Juliadi)