Walikota Subulussalam Panggil Tiga Perusahaan

Sabtu, 18 Februari 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Walikota Subulussalam memanggil 3 (Tiga) Perusahaan, dan langsung melakukan pertemuan. keTiga perusahaan yang dipanggil itu. Perusahaan PT PLB2,  PT BDA, dan  PT Bangun lestari.

Hal tersebut disampaikan Assisten | (Satu) H Sairun S.Ag M.sI. yang turut juga menghadiri acara pertemuan tersebut. Disana, dia menyampaikan adapun kepentingan Pemerintah Kota Subulussalam memanggil keTiga perusahaan itu menyangkut dengan pemeliharaan bersama Jalan aspal dari Buluh Dori, menuju Kecamatan Longkib, yang baru ini di resmikan.

Jelaskan nya, Jalan itu sudah terbangun dari Anggaran Tahun (TA) 2022, kini Pemerintah Kota Subulussalam memanggil perusahaan karena salah satu penyebab kerusakan jalan akibat angkutan CPO yang disinyalir melebihi Tonase. Dalam pertemuan tersebut antara Pemerintah Kota dengan Perusahaan mencoba mencari solusi.

Selain itu, masih katanya, turut juga membicarakan pembukaan jalan alternatif dari Bukit Alim menuju Desa Penanggalan. Jalan alternatif itu kedepan akan menjadi jalur transportasi pengangkutan CPO, agar jalan aspal yang sudah terbangun terawat, dan aman dalam jangka waktu panjang.

"Selain mencari solusi pembukaan jalan alternatif, para perusaan juga siap membayar retribusi kalau payung hukum nya sudah diterbitkan selain itu perusahaan juga siap membantu pemeliharaan titik rawan lokasi yang dianggap diperlukan," jelasnya, Jumat, (17/02/23). (Rls/Juliadi)