Abpednas Peduli Imam Kampong, Ringan Berutu: Walikota Subulussalam PHP

Rabu, 22 Maret 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Peduli terhadap Imam Kampong, Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas), Kota Subulussalam, menebar sumbangan dari Masyarakat Kota Subulussalam, untuk imam Kampong se Kota Subulussalam, Rabu, (22/03/23).

Pasalnya, para aparatur Desa se Kota Subulussalam, belum juga menerima sisa honor di tahun 2022 selama 6 (Enam) Bulan. Oleh karena itu, dengan inisiatif sejumlah Abpednas Kota Subulussalam, melakukan penggalangan dana dari masyarakat di jalan, tepatnya Bundaran Tugu BPD, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh, Selasa, (21/03/23), kemarin.

Salah satu Perwakilan ABPEDNAS Kota Subulussalam Ringan Berutu, menyampaikan, Walikota Subulussalam Pemberi Harapan Palasu (PHP), pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang di Fasilitasi langsung oleh DPR Kota Subulussalam dari Komisi A, dengan perwakilan Pemerintah setempat.

"Pemerintah Kota Subulussalam hanya Pemberi Harapan Palasu (PHP) kepada kami aparatur Desa, jelas membohongi kami, pada saat sidang RDP 15 Maret 2023 di ruanganan Banggar gedung DPR Kota Subulussalam lalu," ujarnya.

Dijelaskannya, pada saat RDP lalu, dihadiri langsung oleh perwakilan Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam, yaitu Asisten I H Sairun,S Ag,M.Si, Kepala DPMK Irwan Faisal SH, Kepala Badan BPKD Rudi Hartono, Inspektur Inspektorat Sarifudin.

Disitu, masih kata Ringan, telah menyepakati agar pembayaran honor TW I Tahun 2023 sebelum bulan Puasa. Namun, sampai saat ini pihak pemerintah kota Subulussalam belum juga membayar honor perangkat Desa.

Lanjut, Ringan, Sangat miris, padahal besok sudah memasuki bulan puasa, disini kita menilai Walikota Subulussalam memang betul pembohong, Walikota telah ingkar janji.

Ditambahkan, Ringan, pada Visi Misi Walikota lalu, dia akan memperdayakan perangkat Desa se Kota Subulussalam. Alhasil, setelah terpilih menjadi Walikota Subulussalam, malah 6 (Enam) Bulan sisa honor di TA 2022 belum dibayar. Bahkan, kini telah berjalan Bulan ke 3 (Tiga), TA 2023.

Disamping itu, Imam Kampong Penanggalan Barat, Kecamatan Penanggalan, Abdul Ra'uf Bancin, mengatakan terimakasi atas kepedulian perwakilan Abpednas yang telah peduli terhadap Imam Kampong se Kota Subulussalam.

"Semoga Abpednas diberikan Keberkahan oleh Allah SWT, dan terimakasi atas kepeduliannya kepada kami Imam Kampong di Kota Subulussalam ini," katanya.

Hal yang senada juga di sampaikan oleh Imam Kampong Sibungke, Kecamatan Runding, dan Imam Kampong Namo Buaya, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam.

Ditambahkan, ketua Abpednas Kota Subulussalam, hasil penggalangan dana itu akan diserahkan langsung oleh koordinator Abpednas di setiap Kecamatan. (Juliadi)