Cipkon Selama Ramadan, Kapolres Inhu Pakai Suling

Sabtu, 25 Maret 2023

INHU, PANTAUNEWS.CO.ID - Kreativitas korps baju coklat layak dapat jempol dari masyarakat saat menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) sebagai pelayan masyarakat.

Inovasi kali ini, selama bulan suci ramadan, menggunakan Suling. Jurus Suling (Subuh Keliling) dilakukan usai sholat subuh itu dipimpin Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya didampingi PJU Polres Inhu, Sabtu (25/3).

Suling Kapolres menargetkan sejumlah mesjid di Kota Rengat dan sekitarnya. Tujuannya, agar umat islam yang sedang menjalankan ibadah sholat subuh dan berpuasa merasa aman dan nyaman.

"Subuh tadi, kegiatan Suling langsung dipimpin Kapolres bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu di Masjid Raya Ar-rahman Rengat," kata PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran, Sabtu (25/3) siang.

Setelah menunaikan shalat subuh berjamaah, Kapolres dan para PJU bersilahturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan para jemaah Masjid Raya Ar-Rahman Rengat.

"Insya Allah, kegiatan Subuh Keliling akan dilaksanakan setiap hari selama bulan Ramadhan. Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan masyarakat. Untuk diketahui oleh masyarakat Inhu bahwa kita masih menjalankan Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2023 dan Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2023," terang.Misran.

Bak kata ujar-ujar 'pucuk dicinta ulam tiba', ketika rombongan Kapolres kembali keliling, ada beberapa pelaku balapan liar diruas Jalan Narsinga dan Jalan Bupati Tulus Kota Rengat.

Kepada PJU dan personel lainnya, Kapolres petintahkan untuk menertibkan aksi balapan liar, yang menjurus kearah keugalan-ugalan saja.
"Sejumlah pelaku balap liar yang meresahkan masyarakat dapat kita amankan dan dibawa ke Mapolres Inhu untuk diproses," sebutnya. (stone)