Dinilai Kurang Tanggap dengan Keadaan Yusniati, AMPeS Kecewa Sikap Walikota

Rabu, 01 Maret 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Diduga kurang tanggap dengan keadaan Yusniati Binti Malim Sabar yang saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Nasaem New Qairo. Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Subulussalam (AMPeS), merasa kecewa dengan sikap Walikota Subulussalam dinilai kurang tanggap.

Sebelumnya, Yusniati Binti Malim Sabar, dirawat di Rumah Sakit Madinat Nasr City Rabiatul Adawiyah, Cairo, Mesir. Dia pun diagnosa penyakit gangguan syaraf dikepala, penyumbatan Paru-paru, dan gangguan Ginjal. Kini Yusniati telah pindah keRumah Sakit Nasaem New Qairo, untuk perawatan lebih lanjut.

Yusniati Binti Malim Sabar, adalah seoarang mahasiswi yang saat ini sedang belajar di universitas Al- Azhar Kairo. Mirisnya, keadaan Yusniati saat ini sedang dalam keadaan keritis, yang sangat membutuhkan uluran tangan untuk biaya penyembuhannya.

Menurut informasi yang diterima saat ini, biaya pengobatan Yusniati melebihi perkiraan. Kini, biaya pengobata Yusniati di perkirakan memrlukan dana sebesar Rp 200.000.000,- (Dua Ratus Juta Rupiah).

Melalui, Mardiansyah Kombih, Juru Bicara (Jubir) AMPeS, berharap kepada Pemerintah Kota Subulussalam untuk menggunakan jabatannya membantu Yusniati yang saat ini sedang dalam butuh bantuan.

"Kami berharap kepada Walikota Subulussalam untuk membantu biaya keberangkatan orang tua Yusniati ke Mesir, agar dapat mendampingi Yusniati di negri orang yang jauh disana. Mungkin, dengan dipertemukannya dengan orangtuanya keadaan Yusniati dapat lebih membaik setelah berjumpa," ujarnya, Rabu, (1/03/22).

Dia pun berharap agar Walikota Subulussalam mengunakan perannya dengan sebagai mana mestinya yaitu menegaskan Seluruh SKPK di subulussalam dapat membantu untuk biayaya keberngkatan orangtua Yusniati tersebut.

"Kita mengapresiasi yang sebelumnya, Walikota Subulussalam telah memberikan dana kepada orang tua Yusniati sebesar Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah), tapi kita sedikit kecewa dengan jabatan Walikota seharusnya dapat membantu Yusniati dengan melakukan kebijakannya," tambahnya. (Juliadi)