'Dipolisikan' oleh Oknum Mengaku Kontraktor, Bupati Rohil Berikan Klarifikasi

Senin, 27 Maret 2023

Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Ketua KNPI Riau Larshen Yunus saat jumpa pers di salah satu warung di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru, Minggu malam (26/3/2023)

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - Terkait Laporan Polisi (LP) yang ditujukan oleh oknum kepada Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, Minggu malam (26/3/2023), memberikan klarifikasi. Juga turut hadir Ketua DPD I KNPI Provinsi Riau Larshen Yunus, ikut mendampingi  seputar isu yang berkembang oleh oknum mengaku pengusaha dan kontraktor dan melaporkan Bupati Rohil ke Polda Riau.

LP tersebut menuding atas terjadinya dugaan penipuan dan atau penggelapan terkait proyek di Kabupaten Rohil.

Didampingi Ketua KNPI Provinsi Riau Larshen Yunus, Bupati Afrizal Sintong mengatakan bahwa oknum yang melaporkan dirinya justru sudah terkenal seorang penipu dan masuk kategori sindikat oleh beberapa kalangan tertentu. Mantan Bupati Bengkalis Amril Mukminin saja, pernah menjadi korban dan saat ini perkara yang bersangkutan telah bergulir di Polresta Pekanbaru.

"Insha Allah, minggu depan dia segera ditangkap, coba teman-teman konfirmasi sama Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru. Kasus penipuan yang dilakukan oleh orang yang melaporkan saya itu, nantinya akan terang benderang. Publik pasti segera tahu," ujar Epi Sintong, sapaan akrab Bupati Rohil dalam keterangannya dihadapan rekan rekan awak media.

Ditempat yang sama, Ketua KNPI Riau Larshen Yunus menambahkan bahwa kehadiran dirinya sebatas pertemanan saja. Ketua KNPI Riau ini juga mengakui, bahwa Epi Sintong salah satu sosok kepala daerah yang low profile, terbuka bagi siapa saja.

"Kehadiran kami disini, tentu selain ingin merawat tali silaturrahim, juga turut memberikan dukungan moril kepada Bang Epi Sintong. Bagi kami, beliau ini sosok yang baik hati, wajah dan tutur katanya menggambarkan pribadi yang mudah bergaul. Walcome bagi siapa saja, jika boleh jujur, Bupati Epi Sintong justru antitesis bagi para kepala daerah yang lainnya, yang mayoritas lebih tertutup dan jaim (jaga images, red)," ujar Larshen Yunus.

Bupati Rohil dalam klarifikasi seputar LP yang ditujukan kepadanya, menyampaikan bahwa oknum tersebut bukan seorang kontraktor atau pengusaha, seperti diberitakan.

"Beliau itu bukan seorang pengusaha apalagi kontraktor, cangkul sebijik aja tak punya," tukas Bupati Rohil tampak sedikit kesal.

Selanjutnya, Bupati Rohil juga menegaskan, pihaknya sudah menempuh jalur hukum. Fitnah yang telah disampaikan oknum penipu tersebut sudah jelas-jelas merugikan nama baiknya selaku pejabat publik.

"Itu mungkin penjelaskan dan klarifikasi dari saya. Semoga teman-teman wartawan dapat tercerahkan dengan informasi tersebut. Terimakasih atas waktu dan perhatiannya dan tak lupa sahabat saya Ketua KNPI Riau Larshen Yunus," tutup Bupati Rohil Epi Sintong, mengakhiri pernyataan pers tersebut. (*)