Kakankemenag Buka Acara MIF di MTsN 1 Inovasi Kota Subulussalam 2023

Rabu, 15 Maret 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Pembukaan Madrasah Islamic Festival (MIF) di MTsN 1 Inovasi Kota Subulussalam, Festival madrasah itu dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Subulussalam H. Marwan Z, S.Ag. MM, Rabu (15/03/23).

Kegiatan itu pun turut di hadiri oleh Ketua Komite Madrasah MTsN 1 Inovasi Kota Subulussalam Asmial, S.Pd, M.Pd, Kepala Madrasah di lingkungan Kemenag Kota Subulussalam serta masyarakat Kota Subulussalam.

Panitia pun menjelaskan bahwa Madrasah Islamic Fest(MIF) itu selain ajang evaluasi kegiatan eksul dan les sore juga menarik minat para siswa/I tingkat SD/MI untuk masuk ke madrasah.

Kegiatan itu akan dilaksanakan selama empat hari dimana terdiri dari berbagai macam kegiatan diantaranya perlombaan-perlombaan Cerdas cermat, azan, pidato 2 bahasa, olimpiade IPA, IPS, Matematika, tahsin, tilawah, kaligrafi, bercerita bahasa inggris, praktek sholat shubuh, vocal solo dan olahraga, Isra' Mi'raj, santunan anak yatim, wisuda tahfidz dan pergelaran Senibudaya.

Peserta kegiatan tidak hanya dari siswa/i MTsN 1 Inovasi Kota Subulussalam, tetapi turut di undang siswa/i dari berbagai tingkat sekolah dasar di lingkungan Kota Subulussalam

"Madrasah Islamic Festival ini merupakan sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan program-program madrasah ditengah masyarakat serta sebagai motivasi untuk terus memajukan madrasah yang ada di Kota Subulussalam" Ujar, Kakankemenag Kota Subulussalam H. Marwan Z, S.Ag. MM

Disitu, Kepala MTsN 1 Inovasi Kota Subulussalam, Kamaruddin, S.Ag. MM menyampaikan dalam sambutannya, ajang MIF ini untuk memacu kreatifitas dan inovasi pelajar, meningkatkan kerja sama dan ketangkasan, memupuk mental dan percaya diri, menggali potensi bakat serta menghasilkan sumber daya manusia yang ahli dibidang nya.Ini tahun kedua pelaksanaan kegiatan ini

"MIF ini insyaalah akan kita laksanakan setiap tahun sebagai ajang silaturrahim dan peningkatan kualitas diri dan organisasi" pungkasnya. (Juliadi)