Merasa Haru dengan Jamaah MPTT-I, Malim Sabar Meneteskan Air Mata

Jumat, 03 Maret 2023

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Pada saat pelaksanaan Djikir Rateb Siribe sekaligus mendoakan kesembuhan Yusniati Binti Malim Sabar, terlihat sekilas Malim Sabar Pardosi orangtua Yusniati meneteskan air matanya.

Tak terbendungnya, air mata Malim Sabar terlihat menetes seakan mengatakan haru melihat semangat jamaah MPTT-I yang mendatangi kediamannya itu, di Kampong Dah, Kecamatan Runding, Kota Subulussalam, Aceh, Kamis Malam, (2/03/23), waktu setempat.

"Hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan jamaah MPTT-I, dan seluruh sanak saudara yang turut mendoakan kesembuhan Yusniati," sampainya, kepada media ini, dengan nada sendu.

Tidak hanya itu, Ucapan ribuan terimakasihnya juga di ucapkan berulang kali atas rasa Solidaritas, dan Kepedulian serta Tanda Mekaum (Tanda Bersaudara), dari kalangan masyarakat yang turut mendoakan dan memberikan donasi kepada Yusniati.

"Saya tidak akan pernah melupakan musibah yang di berikan kepada anak kita Yusniati ini, antusias masyarakat membantunya begitu sangat luar biasa sekali, tidak hanya orang dewasa, pejabat, masyarakat biasa, bahkan anak SD juga turut memberikan donasi untuk Yusniati," ujar, Malim, di iringi suara yang bergetar menahan tangisnya.

Malim Sabar pun mengatakan bahwa Yusniati memang anak kandungnya. Namun, dia pun berserah diri, mengatakan bahwa putrinya itu saat ini sudah menjadi anak Umat muslim khususnya di kota Subulussalam ini.

"Saat ini saya memang orangtua kandungnya secara kesing, artinya Yusniati saat ini sudah menjadi anak Umat Muslim," tambahnya. Terlihat tangis Malim Sabar pecah, hingga air matanya tak terbendungnya lagi, pada saat di peluk awak media ini.

Di penghujung acara Djikir Rateb Siribe dan Doa Bersama, turut juga penyerahan donasi sebesar Rp. 15.560.000,- (Lima Belas Juta Lima Ratus Enam Puluh Ribu Rupiah). yang sebelumnya, pada, Sabtu, (25/02/23), lalu. KNPI bersama sejumlah Ormas, OKP, LSM, dan beberapa Awak Media wilayah Kota Subulussalam telah memberikan donasi yang di galang dari warga Kota Subulussalam senilai Rp 21.739.300,- (Dua Puluh Satu Juta Tujuh Ratus Tiga Puluh Sembilan Ribu Tiga Ratus Rupiah).

Kegiatan Djikir Rateb Siribe sekaligus mendoakan kesembuhan Yusniati Binti Malim itu merupakan bentuk Solidaritas, dan Kepedulian serta Tanda Mekaum (Tanda Bersaudara) untuk Yusniati yang saat ini sedang di rawat di Rumah Sakit Nasaem New Qairo, Mesir.

Dihadiri langsung oleh Wali Nanggroe MPTT-I, Gubernur MPTT-I, Ketua KNPI, Pemuda Pancasila, Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK), Pemuda Ansor, Himpunan Pemuda Muara Pea (Hipmupa), BKPRMI, dan sejumlah Awak Media, serta Santri pondok Pesantren Mardhatillah, hingga masyarakat setempat.

Terpantau media ini, Ratusan Masyarakat antusias mendoakan kesembuhan Yusniati, terlihat juga Personil Polsek Runding juga turut serta membantu kelancaran kegiatan Djikir Rateb Siribe sekaligus mendoakan kesembuhan Yusniati di kediaman Malim Sabar Pardosi, hingga kegiatan itu selesai. (Juliadi)